Ini Dua Bank di Jabar Layanan Ibadah Haji ke Makkah

JABARNEWS | BANDUNG – Umat muslim di Jawa Barat (Jabar), diminta untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi syariah dan sekaligus pembangunan, lewat pelaksanaan ibadah haji, disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, juga selaku Panglima Santri Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Kata Wagub Jabar, ini caranya dengan menggunakan layanan Bank BJB dan BJB Syariah, dalam penyetoran biaya ibadah haji. Kini, dua bank tersebut telah menandatangani perjanjian kerja sama Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) Haji, pada Jumat, 7 Agustus 2020, di Kota Bandung.

Baca Juga:  Turunkan Angka Stunting di Kota Bandung, 3.200 Ekor Lele Siap Didistribusikan

Kang Uu memaparkan, dengan diberikannya kewenangan Bank bjb Syariah sebagai salah satu perbankan, untuk menerima setoran ongkos naik haji (ONH) di Jabar.

“Saya berharap seluruh warga yang ingin melaksanakan ibadah haji dari mulai tahun ini untuk (menyetor) lewat bjb syariah, dan bjb konvensional,” ujarnya, saat menghadiri acara di Kota Bandung, Jumat 7 Agustus 2020, kepada awak media.

Baca Juga:  Wanita Muda Diduga Pelakor Tewas Usai Lompat dari Lantai 12 Apartemen

Karena, warga juga harus paham bjb ini milik Jabar. Sehingga, keuntungannya pun akan kembali ke masyarakat Jabar, dalam bentuk pembangunan.

“Bertransaksi di bjb sama dengan membangun Jabar. Ke Makkah na lewat bjb,” jelas Kang Uu, Minggu (9/8/2020) kepada awak media.

Masih dikatakannya, untuk menjadi pengguna layanan penerimaan setoran haji dari bjb, ia menyambungkan, warga bisa mengikuti prosedur pendaftaran yang berlaku, antara lain membuka buku tabungan, melakukan setoran awal. Hingga mendaftarkan diri ke Kementerian Agama (Kemenag) di masing-masing kabupaten/kota.

Baca Juga:  Tito Karnavian Minta Pemda Sosialisasikan UU Cipta Kerja ke Masyarakat

“Dengan menggunakan bjb, menilai warga pun dimudahkan,” paparnya, karena bjb sudah memiliki kantor cabang pembantu yang tersebar di tingkat kecamatan. (Mul)