Bupati Sergai Janji Perhatikan Nasib Perempuan Dalam Meningkatkan Perekonomian

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Soekirman berjanji akan memperjuangkan nasib perempuan agar lebih maju dan sejahtera serta akan menjadikan pemberdayaan perempuan sebagai program utama.

Itu disampaikannya saat melakukan silaturahmi dengan puluhan perempuan Serdang Bedagai yang tergabung pada Forum Perempuan Bersatu Sei Rampah, di Dusun 1, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga:  Tasikmalaya Siapkan Tujuh Titik Pos Penyekatan Halau Pemudik

“Perempuan Serdang Bedagai harus bisa maju dan berkembang, disegala sektor,” katanya.

Menurut Soekirman, membangun memberdayakan perempuan untuk memperbaiki perekonomian di wilayah tersebut. Sasaran guna memperbaiki ekonomi daerah sehingga dalam memperbaiki kualitas hidup perempuan Serdang Bedagai.

“Dengan terbentuknya Forum Perempuan Bersatu dapat menyatukan dan memajukan prekonomian perempuan di Sei Rampah,’ ucap Soekirman.

Baca Juga:  Ribuan Pesantren di Jabar Ikut Audisi OPOP 2021, Segini Nilai Bantuannya

Ia menjelaskan, Pemkab Serdang Bedagai berupaya dalam meningkatkan prekonomian perempuan Sei Rampah dengan memindahkan pasar Sei Rampah kelokasi lebih stategis sehingga sehingga prekonomian dapat berkembang.

“Rampah akan kita ciptakan menjadi kota wisata, apabila terwujudkan perempuan Sei Rampah dapat berdagang dalam meningkatkan ekonomi keluarga,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Forum Perempuan Bersatu (FPB) FPB Sei Rampah Sei Rampah, Nanda Wahyuni mengatakan, dibentuk FPB Sei Rampah untuk membantu dan memajukan para perempuan Sei Rampah agar lebih maju dan berkembang.

Baca Juga:  PSI Paling Keras, Minta Iwan Bule Mundur dari PSSI: Tanggung Jawab Tragedi Kanjuruhan!

“FPB Sei Rampah siap mendukung Bupati Serdang Bedagai, Soekirman dalam melanjutkan pembangunan agar dapat memperhatikan nasib perempuan Sei Rampah terutama disaat Covid-19,” harapnya. (Ptr)