Pemkab Subang Gelar Camping Bareng OPD, Ini Kata Bupati

JABARNEWS | SUBANG – Di tengah pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menggelar kegiatan camping yang dihadiri oleh seluruh ASN dan dan Perangkat Daerah se-Kabupaten Subang di Bukit Nyomot Garuda Ngupuk yang berada di wilayah Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Kegiatan yang bertajuk “Sinergitas Komunikasi Pimpinan dengan Perangkat Daerah menuju Subang Jawara” ini dihadiri oleh semua Kepala Dinas, Kepala Badan, Asda, Kabag dan seluruh Kasubbag di lingkup Setda Kabupaten Subang.

Bupati Subang, H. Ruhimat atau Kang Jimat dalam arahannya menyampaikan, memohon keikhlasan dan kesiapan seluruh jajaran baik pelaksana, pejabat dalam melaksanakan tugas masing masing, seluruh jajaran harus responsif terhadap dinamika perkembangan Kabupaten Subang saat ini, seperti relokasi industri ke Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Taqy Malik Mulai Diperiksa Soal Robot Trading Net89

Terlaksananya beberapa pembangunan jalan lingkar, akan selesainya pembangunan pelabuhan Patimban dalam waktu dekat dan rencana-rencana besar lainnya seperti jalur lingkar kota Subang, dan pembangunan jalan sepanjang 44 Km dari Cilamaya tembus ke Pusakanagara Patimban, yang diharapkan dapat membantu menunjang infrastruktur untuk Patimban.

Baca Juga:  Tetap Cek ke Dokter Saat Pandemi Bila Alami Masalah Kesehatan

“Perkembangan tersebut tentunya akan banyak membawa dampak signifikan terhadap Kabupaten Subang khususnya masyarakat. Seluruh perangkat daerah harus sigap dan cermat, perlu mengoptimalkan perannya masing masing dengan program dan kegiatan yang dapat menunjang dan mendukung perkembangan tersebut,” katanya.

Kang Jimat menginstruksikan untuk dapat membantu masyarakat, jangan sampai masyarakat jadi penonton. Manfaatkan perkembangan tersebut sehingga terwujud multiplier effect positif untuk masyarakat.

Kang Jimat, menyampaikan secara khusus, dirinya dan Wakil Bupati Subang akan terus bersama menyelesaikan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga:  Tak Senang Dibangunkan Sahur, Marbot Masjid Bonyok Diamuk 5 Pemuda

Kegiatan camping sinergitas pejabat ini sempat jadi sorotan, karena beredarnya video di media sosial ketika pejabat tengah berjoget bersama. Hal ini dianggap tidak sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Terkait hal ini Sekda menyampaikan peserta kegiatan terbatas ini sudah mengikuti SWAB masal sebelumnya dengan hasil negatif. Seluruh peserta menempati lokasi tenda yang sudah disiapkan oleh pihak BPBD Kabupaten Subang. Sementara pembiayaan kegiatan bersumber dari donasi dan iuran peserta Kegiatan. (Red)