Kodim 0608 Cianjur Sediakan Wifi Gratis Bagi Pelajar

JABARNEWS | CIANJUR – Guna membantu para pelajar yang sedang menjalani pembelajaran secara daring (online), kantor Koramil se-Kabupaten Cianjur menyediakan fasilitas Wifi gratis bagi pelajar.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Kav, Ricky Arinuryadi mengaku telah memerintahkan jajarannya di tiap Koramil membantu pelajar yang kesulitan mengakses internet, salah satunya memperbolehkan pelajar untuk belajar di kantor Koramil dan menyediakan jaringan internet secara gratis.

Baca Juga:  Peringati HAN, 58 Anak di LPKA Bandung Dapat Remisi

“Ini kita lakukan agar para pelajar yang sedang melaksanakan belajar daring di tengah pandemi Covid-19 tidak mengalami kesulitan mengakses internet,” kata Dandim 0608 Cianjur, Letkol Kav, Ricky Arinuryadi, Senin (10/8/2020).

Baca Juga:  Gubernur Jabar Ingatkan Pemkot Bogor Tetap Jalani Protokol Kesehatan Ketat

Dandim menjelaskan, apa yang dilakukan Kodim 0608 Cianjur merupakan tindak lanjut dari perintah komando atas. Program Wifi gratis ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan. Di mana saat ini proses belajar mengajar di hampir semua wilayah dilakukan secara online (daring).

Baca Juga:  Niat Hati Pulang Kampung, Warga Majalengka Dinyatakan Positif Corona

“Kita mendengarkan sejumlah keluhan orang tua yang anaknya mengalami kesulitan mengakses internet, sehingga penyediaan Wifi gratis bagi pelajar ini kita lakukan,” ucapnya.

Sebagai penutup, Dandim berharap dengan adanya fasilitas Wifi gratis ini tidak ada lagi pelajar yang mengalami kesulitan melaksanakan kegiatan belajar secara daring. (Mul)