Elf Keluar Jalur di Tol Cipali, Delapan Orang Tewas

JABARNEWS | BANDUNG – Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cipali merengut nyawa hingga delapan orang, Senin (10/8/2020). Kecelakaan terjadi saat mobil minibus elf keluar dari jalur bersebrangan, hingga menabrak mobil Toyota Rush.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur B Kilometer 184.300, tepatnya dari arah Palimanan menuju Cikopo (Jakarta). Lokasi kecelakaan berada di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Baca Juga:  Ini Tips Nikmati Libur Panjang yang Aman dari Covid-19

“Kejadian tersebut terjadi sekira 03.10 WIB,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga.

Selain delapan orang meninggal, kecelakaan itu pun menyebabkan seorang luka berat dan 14 lainnya mengalami luka ringan.

Berdasarkan laporan, kecelakaan bermula ketika kendaraan minibus Elf datang dari arah Cikopo menuju Palimanan. Diduga kurang antisipasi, kendaraan itu menyebrang ke jalur B atau arah Jakarta dan terbalik miring.

Baca Juga:  Porwanas PWI 2021 Diputuskan Tetap Digelar, Dengan Prokes Ketat

Dari arah berlawanan, melaju kendaraan Toyota Rush dari arah Palimanan menuju Jakarta. Tabrakan pun tak terelakkan lagi

“Posisi akhir kendaraan Minibus Elf miring, kedua roda kiri di atas, sementara kendaraan Rush normal menghadap barat,” jelasnya.

Para korban, lanjut dia, sudah dibawa ke rumah sakit. Sebanyak delapan korban meninggal dunia di RS Arjowinangun Cirebon, dan 15 korban luka berat dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Kota Cirebon Kini Nol Kasus Pasien Positif Covid-19

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriyadi langsung mengecek ke lokasi kejadian pada Senin pagi. Hingga berita diturunkan, Rudy pun dikabarkan akan menjenguk para korban luka yang dirawat di RS. (Red)