DPRD Jabar Minta Pemprov Tambah Anggaran Dinsos, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat mengatakan perlu ada penambahan anggaran di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar.

Hal itu dikarenakan anggaran di Dinas Sosial sangat terbatas sementara kebutuhan sangat besar sekali.

“Mudah-mudahan Pemerintah Provinsi ada keberpihakan yang akan terus ditingkatkan untuk kebijakan anggaran, karena anggaran disini sangat terbatas sementara yang harus dilayani terus semakin bertambah,” kata Achmad di Bandung, Senin (10/8/2020).

Baca Juga:  Hati-Hati Oknum Mengaku Bisa Loloskan Seleksi

Dengan demikian, lanjut dia, Gubernur Jabar dengan TAPD bisa memahami permasalahan tersebut. Achmad menyebut, selama ini DPRD melihat anggaran di dinas sosial ini sangat terbatas sementara kebutuhan di dinas sosial sangat besar.

Dia menjelaskan, dengan adanya penambahan anggaran diharapkan nantinya dapat meningkatkan semua pelayanan yang ada di balai tersebut.

Baca Juga:  Kemkes Imbau Tak Gunakan Nitrogen Cair untuk Pangan Siap Saji

“Kami berharap bahwa peningkatan pelayanan terhadap penyandang disabilitas bisa ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suherman mengatakan Secara tempat ini sudah cukup bagus dan strategis selain itu sarana prasana juga sudah bagus termasuk SDM juga sudah bagus.

“Disini bisa cukup menampung 150 orang penyandang disabilitas tapi yang jadi kendala kami adalah anggaranya yang kurang memadai bisa dikatakan disini cukup untuk 150 orang tapi anggaran hanya bisa untuk 100 orang saja, jadi anggaran di kami memang sangat terbatas,” ucapnya.

Baca Juga:  Pekerja Batubata Sergai Temukan Granat Diduga Peninggalan Zaman Belanda

Untuk itu, Dodo berharap adanya perhatian dari pemerintah provinsi khususnya gubernur agar semua berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pelayanan masyarakat secara maksimal. (Rnu)