Ratusan Pemuda Karawang Berkumpul di Kodim Karawang, Ada Apa

JABARNEWS | KARAWANG – Sejak pagi hari Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Karawang dipadati oleh ratusan pemuda yang mengantri untuk mengikuti Komponen Cadangan (Komcad) yang digelar di Aula Kodim/0604 Karawang, Senin (10/8/2020).

Ratusan pemuda yang mengikuti sosialisasi Komcab yang diselenggarakan oleh TNI ini nantinya akan diberdayakan dalam kondisi perang atau damai.

Baca Juga:  Pemilik Investasi Bodong di Cianjur Dijerat Pasal Berlapis

Pasintel Kodim/0604 Karawang, Kapten Arh. Ramin Nurmansyah mengatakan program Komcad merupakan program TNI dalam rangka melindungi negara. Komcad memanggil para pemuda hingga usia 21 tahun. Nantinya personel Komcad membantu TNI dalam situasi perang atau damai.

“Karena saat ini kita tidak sedang berperang maka mereka akan diberdayakan di bidang pertanian, misalnya. Tapi animo pemuda Karawang cukup tinggi untuk mengikuti program ini,” katanya Senin (10/8/2020).

Baca Juga:  Dewan Pers Akan Terbitkan Surat Edaran Daftar Media Resmi ke Pemda

Sekitar 150 pemuda yang antusias mengikuti sosialisasi tersebut nantinya akan mendapatkan materi selama 1 hari di Kodim dan 4 hari terjun ke tengah masyarakat. Nantinya hasil sosialisasi di Karawang akan dilaporkan ke unsur pimpinan.

“Kita belum tahu pastinya berapa banyak pemuda yang ikut program ini karena kami masih menunggu arahan pimpinan, kami harapkan proses sosialisasi berjalan lancar mengingat animo para pemuda cukup tinggi,” sambung Ramin.

Baca Juga:  Luhut: Potensi Indonesia Sebagai Negara Maritim Harus Dioptimalkan

Meski ratusan pemuda ini berkumpul, bukan berarti pihak Kodim/0604 Karawang mengabaikan protokol kesehatan, pasalnya pihak Kodim/0604 Karawang telah mempersiapakn kegiatan tersebut secara matang. (Red)