Latah dan Ompong Bawa Berkah Bagi Keluarga Youtuber Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasangan suami istri asal Purwakarta, Jawa Barat, ini awalnya tidak menyangka bakal menjadi salah satu pasangan youtuber yang terkenal.

Berawal iseng Enyo dan Ceu Renren membuat akun youtube di tahun 2015 dengan menampilkan konten-konten video yang meniru milik orang lain, sekarang pasangan youtuber asal Purwakarta ini sudah cukup dikenal di Indonesia hingga mancanegara dengan jumlah subscriber hampir menembus angka 1 juta.

“Berawal dari iseng, di tahun 2015 kita membuat akun youtube, konten yang kita tampilkan masih meniru konten-konten dari orang lain,” kata Enyo kepada Tim JMN Channel belum lama ini.

Enyo mengaku sempat bingung membuat konten apa yang akan ditampilkan pada akun youtube miliknya. Kala itu aturan di youtube belum terlalu ketat seperti saat ini, sehingga kendati konten meniru milik orang lainnya, tetap bisa ditampilkan. (Klik video wawancara di bawah ini)

Baca Juga:  Diajak Seks 9 Kali Sehari, Suami Akhirnya Minta Cerai

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/_zCB814SgvA” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Karena kebingungan akan menampilkan konten apa, akhirnya hingga awal 2017 akun youtube Enyo dibiarkan begitu saja. Enyo kembali mendapatkan semangat untuk membuat konten setelah awal tahun 2017 dirinya bersama Ceu Renren (istri Enyo) bertemu dengan komedian Sule.

Setelah bertemu Sule, Enyo dan Ceu Renren seperti mendapatkan semangat baru. Kala itu Sule mengatakan untuk mendapatkan hasil tidak bisa secara instan dan membutuhkan waktu. Lalu Enyo dan Ceu Renren membuat video bersama Sule.

Baca Juga:  Resmikan Petani Milenial, Ridwan Kamil Perkuat Pangan Pasca Pandemi Covid-19

“Alhamdulillah, video Sule yang kami tampilkan menambah 2000 subscriber dan itu memaju semnagat saya dan Ceu Renren,” ujar Enyo.

Kemudian, ujar Enyo, dirinya mulai menemukan konten yang akan ditampilkan di youtube, yaitu menampilkan sosok Ceu Renren dengan ‘memanfaatkan’ kekurangan yang ada pada istrinya, yaitu latah dan ompong.

Ceu Renren awalnya masih malu untuk memperlihatkan giginya yang ompong. Namun lama kelamaan gigi yang ompong itulah yang membawa berkah di akun youtube.

“Banyak netizen mengira Ceu Renren itu ompongnya editan, setelah lama kelamaan netizen akhirnya tahu klo ompong itu asli bukan buatan. Dengan karakter yang memang latah, ditambah kondisi gigi yang ompong, Alhamdulillah saat ini menjadi ciri khas dan membawa berkah untuk kami,” ujar Enyo.

Baca Juga:  Wah! Mahfud MD Ketagihan Live Tiktok, Ini Penyebabnya

Enyo menceritakan, video yang membawa nama dirinya dan Ceu Renren menjadi viral yaitu video saat Ceu Renren membersihkan ikan nila. Di mana dari subscriber 5000 menjadi 60.000 subscribel.

Padahal, kata Enyo, video membersihkan ikan nila itu hanya iseng namun dengan video itulah membuat nama Enyo dan Ceu Renren menjadi terkenal dan viral di youtube.

“Waktu itu nggak sengaja. Pas saya lihat Ceu Renren sedang membersihkan ikan nila, timbul aja ide untuk merekam videonya. Lalu kami tampilkan di youtube dan tidak menyangka video itu viral,” katanya. (Red)