Kondisi Fisik Pemain Persib Belum Siap untuk 90 Menit

JABARNEWS | BANDUNG – Skuat Persib Bandung kembali melakukan latihan pasca jeda pandemi Virus Covid-19. Mereka telah kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Senin (10/8/2020) pagi.

Sebelumnya, Liga 1 2020 yang baru berjalan 3 pertandingan harus dihentikan akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi, liga akan kembali digulirkan pada Oktober 2020 mendatang.

Guna mempersiapkan tim jelang liga kembali bergulir nanti, Maung Bandung pun memanggil kembali para pemainnya untuk berlatih. Sebelumnya, kebanyakan pemain memilih pulang ke kampung asalnya ataupun ke negaranya masing-masing.

Baca Juga:  Peluncuran Program Cinta Guru dan Aplikasi BJB Mobile

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyambut senang latihan perdana ini. Sebanyak 22 pemain mengikuti sesi latihan kali ini, yang dimana mereka ditempa untuk dilihat kondisi fisiknya. Hasilnya, terjadi penurunan fisik di babak kedua pada saat mereka melakukan pertandingan internal.

Baca Juga:  Meski Imbang Lawan Ekuador, Presden Jokowi Puji Timnas Indonesia U-17

“Hari ini kita berlatih dengan 22 pemain, kita tadi mencoba untuk bermain sebelas melawan sebelas, dan mereka sangat menikmati itu,” kata Robert Alberts dalam sesi wawancara virtual usai latihan, Senin (10/8/2020).

Meskipun begitu, Robert berkata para pemainnya tidaklah mengalami penurunan kondisi fisik yang terlalu jauh. Ia meyakini pada saat latihan memasuki minggu kedua semua pemain akan kembali ke kebugaran mereka.

Baca Juga:  Pj Gubernur Himbau Tunda Aksi 2019 Ganti Presiden

“Akan tetapi masih ada kendala stamina di babak kedua karena mereka terlihat kelelahan. Tetapi itu lumayan bagus dan kita akan melihat proses di minggu kedua nanti,” paparnya.

“Kita merasa senang hari ini latihan berjalan baik karena tidak ada pemain yang terpapar virus. Dan mereka pun senang bisa kembali bermain bersama di lapangan walaupun belum semua pemain bergabung,” ujar Robert. (CR4)