Markas Koramil 0506 Ciasem Subang Didatangi Puluhan Pelajar, Ada Apa?

JABARNEWS | SUBANG – Markas Koramil 0506 Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, didatangi ramai-ramai oleh puluhan murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk “menduduki” tempat tersebut.

Dengan kedatangan para murid tersebut bukan untuk main-main semata, melainkan untuk mencapai masa depan yang cemerlang, yakni untuk belajar daring akibat mereka para siswa kerap kesusahan belajar karena kekurangan fasilitas.

Baca Juga:  Tumben, Presiden Jokowi Minta Relawannya Tak Tergesa-gesa dalam Urusan Pilpres 2024

Diketahui, Koramil 0506 Ciasem memberikan fasilitas gratis wifi dan peminjaman handphone. Langkah itu untuk meringankan beban orang tua murid.

“Situasi pandemi khususnya bidang pendidikan proses belajar dan mengajar kesulitan internet,” kata Komandan Koramil 0506 Ciasem, Kapten Herry Arfiantono di Subang, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga:  Stadion di Kota Bekasi Jadi Tempat Isolasi Covid-19, Ini Alasannya

Herry mengatakan awalnya bertemu kepala desa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam belajar secara daring. Laporan kepala desa, masyarakat tidak bisa beli kuota internet.

Baca Juga:  Presiden ORI Lantik Duta ORI Dari Berbagai Kalangan

Sementara itu, salah satu murid Raisa Wulandari mengaku senang dapat menggunakan internet gratis. Pasalnya jaringan internet di rumah jelek.

“Di desa kurang internet. Handphone dipinjamin sama anggota,” kata Raisa. (Red)