Kunjungan Kerja Ke Bandung, Joko Widodo Tinjau Uji Klinis Vaksin Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas produksi dan pelaksanaan uji klinis vaksin Covid-19 di PT Bio Farma di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/08/2020) dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah tersebut.

Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:  Kasus Penembakan Kantor MUI Pusat, Polisi Tangkap 3 Orang di Lampung

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Presiden dan rombongan terbatas akan langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi.

Baca Juga:  2020 Minyak Curah Dilarang Beredar

Di lokasi tersebut, Presiden akan memberikan arahan melalui konferensi video untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Barat.

Kepala Negara diagendakan juga untuk menngunjungi PT Bio Farma, Kota Bandung guna melihat dari dekat fasilitas produksi vaksin Covid-19.

Presiden Joko Widodo juga akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eijkman yang dipandu oleh Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran.

Baca Juga:  PT Indonesia Victory Garment Purwakarta Diduga Abaikan Imbauan Pemerintah

Siang harinya, seperti dilansirkan Antara, Presiden direncanakan untuk langsung kembali ke Jakarta. (Red)