Udah Coba Surabi Rasa Buah Naga? berikut Lokasinya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Surabi merupakan jajanan tradisional asal Indonesia, yang salah satunya berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Surabi ini dibuat masih secara tradisional, dengan bahan dasar tepung beras.

Umumnya hanya memiliki rasa gurih dari santan kepala. Bisa juga diberikan rasa manis saus yang terbuat dari gula merah cair.

Seiring perkembangan zaman, jajanan yang identik dimasak ditas tungku kayu ini memiliki berbagai varian rasa buah-buahan. Ada juga yang memberikan oncom sebagai toping.

Namun kini surabi hadir dengan berbagai varian demi kebutuhan masa kini dan akan selalu digemari menjadi jajanan favorit.

Baca Juga:  Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Nah, jika Anda berkunjung ke Kabupaten Purwakarta gak apdol rasanya, jika belum cicipi jajan yang satu ini. Surabi Gapura Kang Dyan, berlokasi di Kampung Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Di Surabi Gapura Kang Dyan menawarkan 40 varian rasa siap memanjakan lidah Anda. Bahkan saat ini hadir varian rasa baru sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

“Varian rasa baru ada fla buah naga,” ujar Kang Dyan, sang pemilik Surabi Gapura itu. Pada Selasa (11/8/2020)

Baca Juga:  Menag : Sepeserpun Tak Gunakan Uang Zakat

Dijelaskannya, pemilihan varian fla buah naga karena dikenal sebagai buah yang membawa berkah.

“Buah naga juga mengandung berbagai khasiat, di antaranya membantu menyembuhkan kanker, menjaga kesehatan kulit, membantu menyembuhkan diabetes, menjaga kesehatan dan stamina serta mencegah osteoporosis juga menurunkan kolesterol,” ucapnya.

Kang Dyan menjamin, khasiat buah naga tersebut masih terjaga meski telah menjadi topping surabi.

“Karena fla buah naga yang kami buat berasal dari buah naga asli dan segar, layaknya jus buah naga,” kata dia.

Baca Juga:  Nekat Pulang Kampung, Pemudik Asal Tasikmalaya Positif Covid-19

Mengenai rasa, sambung dia, surabi buah naga memiliki rasa manis segar khas buah naga. Toppingnya dijamin melimpah, tak jauh berbeda dengan topping surabi durian dan alpukat berasal dari buah asli bukan perasa atau pewarna artifisial.

“Surabi rasa buah naga ada dua varian rasa, original Rp10.000 dan rasa buah naga keju Rp14.000. Saya yakin varian rasa baru ini juga pasti banyak yang menyukainya, sama dengan rasa alpukat yang sudah dirilis sebelumnya,” pungkasnya. (Gin)