Momentum HUT RI, Pedagang Bendera Musiman Raup Keuntungan

JABARNEWS | CIREBON – Jelang perayaan hari Kemerdekaan Rpublik Indonesia 17 Agustus ke-75, Pedagang musiman bendera merah putih mulai memenuhi trotoar sepanjang jalan raya Kota Cirebon Jawa Barat.

Para pedagang musiman ini, memanfaatkan moment hari kemerdekaan republik indonesia, untuk mengais rezeki dari berjualan bendera merah putih dengan harga yang terjangkau. Seperti yang dilakukan Novi warga Garut, ia mengaku setiap tahun pada moment 17 Agustus selalu berjualan bendera merah putih diwilayah Cirebon.

Baca Juga:  Batal ke Persib, Saddil Ramdani Gabung ke Bhayangkara FC

“Setiap tahun memang saya dan keluarga datang ke Cirebon, untuk berjualan bendera merah putih, disini saya menjalani usaha berjualan bendera sudah sebelas tahun lamanya,” katanya saat ditemua tempat usahanya. Selasa (11/08/2020)

Ia juga mengaku, dengan berjualan bendera merah putih pada moment HUT RI ini keuntungannya cukup besar. Dalam satu hari ia mampu mengantongi untung sebanyak Rp 500 ribu hingga satu juta setengah.

“Alhamdulillah, setiap hari bisa menghasilkan sekitar lima ratus kalo kondisinya sedang sepi, tapi kalau sedang rame kami bisa menghasilkan sebanyak satu juta hingga dua juta rupiah,” katanya.

Baca Juga:  Orangtua Harus Waspada, Bocah 3 Tahun Di Depok Jadi Korban Penjambretan

Namun, lanjut Novi bejualan bendera pada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Tahun ini terbilang sepi karena adanya Covid-19, yang membuat omset dari berjualan bendera merosot jauh.

“Tahun sekarang omsetnya menurun, sekarang saja satu pekan jelang perayaan HUT RI, stok bendera dan umbul umbul masih banyak yang belum terjual,” katanya.

Baca Juga:  Sidang Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo, Menpora Dito Disebut Terima Uang Rp27 Miliar 

Tidak hanya Novi yang jauh -jauh dari Garut untuk berjualan bendera, Dadang asal daerah yang sama juga menjajakan bendera merah putih buatan garut di wilayah Cirebon.

“Sudah sepuluh tahuh saya jualan bendera dan umbul umbul ditempat ini, hasilnya juga lumayan. Yah meski tahun sekarang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, tapi masih biaa meraup untung dari berjualan ini,” katanya. (CR2)