Bantu PJJ Pelajar, Diskominfo Purwakarta Terjunkan Unit Layanan Internet Bergerak

Unit internet bergerak tersebut memiliki jangkauan dan kecepatan di atas rata-rata, konektivitasnya berbasis satelit.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kadiskominfo Purwakarta, Siti Ida Hamidah foto di depan mobil yang digunakan sebagai Unit Layanan Internet Bergerak (mobil internet) guna membantu PJJ pelajar di Purwakarta. (Foto: Diskominfo Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pada proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau dengan sistem online di daerah pelosok di wilayah Kabupaten Purwakarta di masa pandemi Covid-19 ini menemui sejumlah kendala.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam kunjungannya ke Kecamatan Tegalwaru beberapa pekan lalu, mengatakan akan membantu masyarakat Tegalwaru dan sekitarnya dengan menyediakan internet berjalan, guna mengatasi permasalahan internet, untuk KBM dengan sistem online.

Baca Juga:

Pelantikan IWO Purwakarta, Anne Ratna Mustika: Informasi Menjadi Kebutuhan

Akibat Jalur Utama Terputus, Warga Sukasari Purwakarta Terpaksa Lewati Jalan Berbahaya



"Pemkab Purwakarta akan menyiapkan mobil internet untuk membantu wilayah-wilayah pedasaan yang belum terpasang fiber optik, dalam melakukan kegiatan belajar mengajar secara online," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beberapa waktu lalu.

Bupati yang akrab disapa Ambu Anne itu menuturkan, Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat memaksimalkan penggunaan Unit Layanan Internet Bergerak (mobil internet) di sejumlah wilayah Kabupaten Purwakarta, yang akses internetnya belum memadai, diantaranya wilayah Kecamatan Tegalwaru, Maniis dan Sukasari.

"Kita siapkan mobil internet berjalan pada titik-titik tertentu di sejumlah wilayah secara bergantian, diharapkan bisa memberikan bantuan kemudahan akses para pelajar yang tengah melaksankan KBM online terutama wilayah yang susah sinyal," ujar Kadiskominfo Purwakarta, Siti Ida Hamidah, Senin (10/8/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Internet Bergerak Mobil Internet Pemkab Purwakarta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Siti Ida Hamidah Diskominfo Purwakarta Kegiatan Belajar Mengajar Pembelajaran Jarak Jauh Belajar Daring Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi