Persib Fokus Kembalikan Suasana Pertandingan untuk Para Pemain

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah kembali berlatih pasca jeda pandemi Covid-19, Persib Bandung kini tengah terfokus untuk mengembalikan beberapa hal teknik dari para pemainnya. Skuat Maung Bandung sendiri kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa pagi (11/10/2020).

Sebelumnya, tim asuhan Robert Rene Alberts itu telah melakukan latihan perdana pada Senin kemarin (10/10/2020). Setelah kembali berlatih, Persib terfokus dalam pengembalian sentuhan bola dari para pemainnya.

“Hari ini hampir sama seperti kemarin, kami membuat pemain untuk kembali bermain dengan bola di lapangan dengan beberapa sentuhan. Tetapi kali ini kami mulai coba memasukan materi daya kekuatan, setelah itu kami fokus kepada sentuhan bola dan taktikal penting dalam permainan sebelas melawan sebelas,” ujar Robert Alberts saat sesi wawancara usai latihan.

Baca Juga:  Termasuk Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo, Ini Daftar Gubernur yang Masa Jabatannya Berakhir pada Tahun 2023

Selain itu, pelatih asal Belanda itu juga menyebutkan bahwa ada satu hal penting lainnya yang harus dikedepankan kepada para pemainnya. Hal tersebut adalah agar para pemain Persib kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah tak bertanding sekira 4 bulan lamanya.

Baca Juga:  Wawalkot Depok: Pers Miliki Andil Besar Terhadap Pembangunan

Robert pun mengakalinya dengan mengadakan pertandingan internal pada sesi latihan. Hal itu dikatakan penting lantaran para pemainnya bisa merasakan dimensi dari permainan sebelas melawan sebelas pemain.

“Ketika liga berjalan kembali setelah 6 bulan yang lalu kami terakhir bermain di pertandingan, ada sesuatu yang penting untuk pemain merasakan kembali bermain bola dan dimensi dari permainan sebelas melawan sebelas,” tutur Robert.

Ketika disinggung mengenai pemain yang masih agak kaku ketika kembali merumput, Robert menyebut hal itu wajar. Ia justru bersyukur tak ada satupun pemainnya yang cedera ketika tim pelatih fokus untuk mengembalikan stamina para pemain.

Baca Juga:  Ledakan Aktivitas Tambang Rusak Puluhan Rumah Warga di Sukabumi

“Itu hal yang normal, kemarin kami melihat semua pemain antusias menjalani latihan walaupun masih terlihat agak kaku. Tetapi hal baiknya adalah tak ada satupun pemain yang cedera, dan kami memiliki perhatian lebih untuk mengembalikan stamina mereka,” jelasnya. (CR4)