Berkaca dari Tim Eropa, Ini yang Dilakukan Persib Jelang Liga Bergulir

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung tengah mempersiapkan kembali tim mereka guna menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan digelar pada Oktober mendatang. Skuat Maung Bandung pun telah menggelar latihan sejak Senin kemarin (10/8/2020).

Belum banyak masuk ke materi taktikal, di pekan pertama Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts lebih mengedepankan agar para pemainnya kembali mendapatkan sentuhan mereka dengan bola. Hal itu dirasa penting lantaran mereka sudah tak berlatih sekira 4 bulan lamanya.

Baca Juga:  Kokom Komalawati, Sosok Kepala Balai Rehabilitasi Pengemis

Lebih lagi, latihan di lapangan pun sekaligus membunuh kejenuhan yang selama ini dirasakan oleh para pemain Persib. Mereka selama 4 bulan hanya berlatih di rumah yang di mana lama-kelamaan pun mereka merasa bosan.

“Ketika sudah berlatih kembali berlatih, tidak ada lagi untuk merasakan kejenuhan. Semuanya sangat antusias untuk menyambut liga kembali bergulir,” tutur Robert pada Selasa (11/10/2020).

Robert pun merasa senang dengan antusiasme para pemainnya dalam menyambut latihan. Hal ini dirasakan penting untuk 6 pekan ke depan sebelum menghadapi pertandingan di Liga 1 2020.

Baca Juga:  Ingin Knalpot Motor Awet Dan Tidak Mudah Berkarat? Lakukan Cara Ini

“Tidak ada masalah dalam hal motivasi para pemain pada persiapan kami 6 pekan ke depan, semua pemain termotivasi dan tidak ada lagi pertandingan pra-musim karena itu sudah dilakukan sebelumnya,” jelasnya.

Berkaca dari tim-tim di Eropa yang juga telah menjalankan kembali pertandingan pascajeda pandemi Covid-19, Robert mendapatkan sebuah pelajaran. Ia melihat tim-tim di Eropa seperti masih meraba-raba saat melakoni pertandingan perdana pasca jeda. Untuk itu, ia pun menilai perlu untuk diadakannya beberapa laga uji coba jelanh kompetisi bergulir nanti.

Baca Juga:  Jabatan Direksi PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya Segera Berakhir

“Anda bisa lihat liga-liga di Eropa ketika mereka melanjutkan kembali pertandingannya, mereka layaknya menjalani pertandingan pra-musim. Butuh waktu untuk mengembalikan ritme pertandingan. Dan itu adalah fokus dari kami karena kami tidak memiliki waktu banyak untuk pertandingan uji coba,” ujar Robert. (CR4)