12 Pegawai Positif Covid-19, RSUD Cibabat Cimahi Ditutup Sementara

JABARNEWS | CIMAHI – 12 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut mengakibatkan pelayanan kesehatan ditutup sementara.

“Untuk sementara, pelayanan rawat jalan, rawat inap, dan IGD di RSUD Cibabat kami tutup dan dialihkan ke Tipe C,” kata Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD Cibabat, Reri Marliah dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga:  Persib Bandung Tukar 4 Pemain Bandung United dengan 3 Pemain Muda

Terkait ditemukan 12 pegawainya yang positif maka pihak RSUD Cibabat berencana melakukan test swab terhadap seluruh karyawannya yang berjumlah sekitar 1.050 orang.

“Tes Swab masif akan dibagi dalam 3 hari, untuk hari ini 400 karyawan, sisanya besok dan lusa. Ini juga sesuai permintaan Walikota yang ingin agar RSUD Cibabat bisa menjadi steril,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Tawarkan 7 Proyek Strategis di IID 2020

Sampai saat ini, Reri belum bisa mengeluarkan keterangan resmi tentang sampai kapan RSUD Cibabat akan ditutup dan apa penyebab 12 karyawannya bisa sampai terpapar Covid-19.

“Kalau hasil semua swab test bisa keluar hari Jumat (14/08/2020) dan mudah-mudahan hasilnya negatif semua, maka kita bisa mulai lagi pelayanan. Lalu terkait 12 karyawan yang positif, mungkin akibat ketidak disiplinan perilaku di luar RS,” jelasnya.

Baca Juga:  Demi Jaga Jarak NU dari Kepentingan Politik, Gus Yahya Gaet Sejumlah Kader Parpol

Untuk diketahui, Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Cimahi, 12 karyawan RSUD Cibabat yang dinyatakan positif adalah 3 petugas distribusi makanan, 4 pengelola makanan, 1 nutrisionis, 3 perawat, dan 1 bidan. (Rnu)