Warga Harjamukti Depok Percantik Lingkungan Sebagai Bentuk Memeriahkan HUT RI

JABARNEWS | DEPOK – Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan (HUT RI) warga Harjamukti menggelar peringatan dengan cara mempercantik lingkungan dengan berbagai kreasi warga selama masa pandemi Covid-19.

Hal ini dikatakan Lurah Hrjamukti, Iwan yang mengaku dirinya menindaklanjuti surat edaran dari Wali Kota Depok Nomor 003.1/377-Huk/Promentasi tentang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 Tingkat Kota Depok.

Baca Juga:  Antisipasi Kemacetan di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran 2022, Korlantas Bakal Lakukan Rekayasa Lalin

“Kami ajak masyarakat agar memasang umbul-umbul dan menghias lingkungan untuk memeriahkan HUT RI,” katanya. Rabu (12/8/2020).

Sejumlah gapura di bangun oleh warga di gang-gang yang ada di Kelurahan Harjamukti dengan tema 17 Agustus.

Baca Juga:  Terbukti Lakukan Suap, Walikota Tasikmalaya Nonaktif Budi Budiman Dituntut Dua Tahun Penjara

Iwan juga menegaskan, pihaknya melarang adanya kegiatan-kegiatan yang melibatkan perkumpulan banyak orang seperti syukuran atau perlombaan. Hal ini dilakukannya sebagai upaya untuk menangkal terjadinya penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Tegang! Rizal Ramli Minta Pemilu 2024 Dipercepat, Ali Mochtar Ngabalin Komentar Begini

Walaupun tidak melaksanakan lomba atau malam puncak 17 Agustus, masih dapat dilakukan dengan mempercantik lingkungan dengan tema kemerdekaan,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia juga berpesan kepada waraga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini. (Red)