Kapolda Jabar Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Pendaftaran Uji klinis vaksin Covid-19 sudah dimulai sejak Senin (10/8/2020) kemarin, dari beberapa nama pejabat pemerintahan yang terdaftar ada nama Irjen Rudy Sufahriady selaku Kapolda Jabar yang mendaftarkan dirinya menjadi relawan vaksin Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga terkait pendaftaran Kapolda Jabar tersebut, Erlangga juga menyebutkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Kapolda sudah mendaftarkan diri.

Baca Juga:  Sejumlah Pasien Covid-19 Di Bekasi Dinyatakan Sembuh

“Benar, Bapak Kapolda bersama Forkopimda Jabar telah terdaftar sebagai relawan untuk uji klinis vaksin Covid-19, kemarin Pak Gubernur menyampaikan ada Pak Kapolda, Pangdam dan unsur Forkopimda lainya,” kayanya Rabu (12/8/2020).

Baca Juga:  Kemunculan Lagi Kota Berusia 300 Tahun Gegerkan Warga

Sementara itu, sebelum disahkannya jadi relawan uji coba vaksin dari Cina tersebut, Kapolda Jabar harus menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Untuk Bapak Kapolda belum karena kan harus ada tahapan yang dilalui lebih dulu,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemred Banjarhit Divonis Bersalah, Ini Kata Denny Indrayana

Meski hal ini menuai obrolah hangat di sejumlah warga, ada juga yang menyabutkan keterlibatan kepala daerah dalam uji coba vaksin ini dianggap sebagai upaya untuk mendapatkan perolehan suara yang lebih. (Red)