Usut Dugaan Korupsi, KPK Panggil Wali Kota Banjar

Sebelumnya, KPK juga telah memeriksa Direktur Operasional PT Pribadi Manunggal Guntur Rachmadi yang juga anak Wali Kota Banjar.

Gedung KPK. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini Rabu (12/8/2020), memanggil Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran 2012-2017.

"Terkait proses penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran 2012-2017, KPK memanggil Wali Kota Banjar 2013-2018 dan 2018-2023 Ade Uu Sukaesih," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga:

KPK Akan Kaji Kasus Korupsi Toilet Di Kabupaten Bekasi

KPK Telusuri Aliran Dana untuk Wali Kota Cimahi Nonaktif dari Swasta



Selain itu, KPK juga memanggil dua saksi lainnya dalam penyidikan kasus itu, yakni Kepala DPPKAD Kota Banjar periode 2011-2016 dan Plt Sekda Kota Banjar periode Maret 2017-November 2017 Yuyung Mulyasungkawa dan Direktur PT Cahaya Kristal Putra Dadang Alamsyah.

Sebelumnya, KPK pada Selasa (11/8) juga telah memeriksa Direktur Operasional PT Pribadi Manunggal Guntur Rachmadi yang juga anak Wali Kota Banjar. Terkait materi pemeriksaan Guntur, KPK mendalami kegiatan usaha yang dilakukannya.

Dalam kasus tersebut, penyidik KPK masih terus mengumpulkan bukti-bukti dengan memeriksa sejumlah saksi. Selain itu, penyidik KPK pada Jumat (10/7) juga telah menggeledah pendopo Wali Kota Banjar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dugaan Korupsi KPK Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri Dinas PUPR Kota Banjar Anak Wali Kota Banjar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

KPK Laporkan Penggunaan Anggaran Turun Dari Tahun 2019

Soal Kasus ARM, KPK Periksa Empat Anggota DPRD Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi