Live Stream Bandung 132 TV


BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta untuk Program Bantuan Pemerintah

Pemerintah telah menganggarkan Rp37,74 triliun untuk program subsidi pekerja terdampak Covid-19. Untuk nominal yang akan diterima nantinya ditentukan sejumlah Rp600 ribu perbulan per orang selama 4 bulan atau per orang akan mendapatkan Rp2,4 juta.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Agus Susanto. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan bakal memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dengan ketentuan penerima subsidi adalah peserta BPJAMSOSTEK yang masih aktif, dengan upah di bawah Rp5 juta perbulan, berdasarkan data upah yang dilaporkan dan tercatat pada BPJAMSOSTEK.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto menjelaskan, pemerintah saat ini sedang melakukan finalisasi skema, mekanisme dan kriteria penerima program Bantuan Subsidi Upah dengan menggunakan data awal dari BPJAMSOSTEK dan lembaga negara lainnya sebagai dasarnya. BPJAMSOSTEK menyatakan kesiapannya dalam mendukung program Bantuan Subsidi Upah ini.

Baca Juga:

Duh! Ada Kabar Kurang Enak Dari Menaker Ida Fauziyah Soal BSU

Meski Pandemi, Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Catat Hasil Positif



"Data yang disampaikan BPJAMSOSTEK kepada pemerintah merupakan data peserta aktif kategori Pekerja Penerima Upah atau Pekerja Formal dengan upah di bawah Rp5 juta berdasarkan upah pekerja yang dilaporkan oleh pemberi kerja dan tercatat pada BPJAMSOSTEK. Tidak termasuk di dalamnya Peserta yang bekerja sebagai pegawai di BUMN, Lembaga Negara dan Instansi Pemerintah, terkecuali Non ASN," kata Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Rabu (12/8/2020).

Saat ini, tambah Agus, BPJAMSOSTEK juga sedang dalam proses mengumpulkan nomor rekening peserta yang memenuhi kriteria dimaksud melalui kantor cabang di seluruh Indonesia. Pemerintah juga akan melakukan validasi ulang terkait data yang disampaikan oleh BPJAMSOSTEK untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran. Hal ini dilakukan karena sumber dana Bantuan Subsidi Upah ini berasal dari alokasi anggaran dari Pemerintah.

“Penerima Program Subsidi Upah ini sedikitnya berjumlah 15,7 juta pekerja yang merupakan peserta aktif BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. Dalam dua hari ini kami telah berhasil mengumpulkan sekitar 3,5 juta rekening peserta dan akan terus meningkat,” tambah Agus.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bantuan Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK Bantuan Pemerintah Kementerian Ketenagakerjaan Rekening Pekerja Peserta BPJAMSOSTEK Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat BPJAMSOSTEK Purwakarta Herry Subroto

berita terkait

Implementasi JKK-RTW BPJAMSOSTEK Kembali Diganjar Penghargaan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi