Satgas Citarum Bersama Dandim Karawang Sidak di Beberapa Perusahaan Ini

JABARNEWS | KARAWANG – Sejumlah perusahaan di Karawang yang diduga membaung limbah ke sungai Citarum disidak Komandan Sektor Citarum Harim bersama Dandim 0604 Karawang Rabu (12/8/2020)

SIdak ini dilakukan untuk mengetahui perusahaan mana saja yang melakukan pembuangan limbah ke sungai Citarum tanpa melalui sterilisasi terlebih dahulu.

Sidak pertama dilakukan di PT Tenang Jaya Sejahtera yang beralamat di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, diperusahaan ini tidak ada orang yang bisa ditemui, akan tetapi petugas menemukan tumpukan tanah yang didalamnya terdapat karung yang berisi oli bekas.

Baca Juga:  Tindak Pelanggaran dan Penyimpangan Karantina, Polri Bentuk Khusus Ini

Perusahaan kedua di PT Adyawinsa Stamping Indonesia lokasi nya berada disamping PT Tenang Jaya Sejahtera, disini petugas hanya mendatangi lokasi pengolahan air limbah dan mengambil sampel untuk dilakukan pengujian.

Baca Juga:  Prajurit TNI Batalyon Armed 9 Pasopati Bantu Amankan Pemilu

“Kami dari Satgas Citarum Harum sektor 19 sudah melakukan pengecekan kepeursahaan-perusahaan yang masuk wilayah sektor 19 yang diduga membuang air limbah di sungai citarum,” kata Kolonel Chb Widodo.

Baca Juga:  Berlangsung Ricuh! Demo Buruh di Depan Gedung DPRD Jabar Abaikan Prokes

Sementara itu, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Satgas Citarum Harum dalam upaya menindak perusahaan yang diduga membuang limbah ke Citarum.

“Mari kita jaga bermasa sungai citarum dari pencemaran,” singakatnya Seperti dilansir dari Pelita Karawang. Rabu (12/8/2020). (Red)