Pria Lumpuh Di Sergai Tinggal Dirumah Gubuk 15 Tahun, Ini Kepedulian Pemerintah

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Setelah 15 tahun tinggal di gubuk Reok, akhirnya Nurman (56) warga Dusun 3, Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mendapat rumah layak huni.

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman didampingi Kadis Kesehatan Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit pada jabarnews.com, Rabu (12/8/2020) mengatakan, bantuan rumah layak huni dari Pemkab Sersang Bedagai bentuk rasa keperdulian terhadap warga tidak mampu.

Baca Juga:  Musisi Hingga Pemerintah Beri Wejangan untuk Jabar Muda Internasional

“Selain rumah, kita juga serahkan perlengkapan alat tidur,” ucap Soekirman.

Menurutnya, Pemkab Serdang Bedagai juga terus berupaya membantu warga yang tidak mampu terutama yang menderita penyakit seperti dialami Nurman.

Baca Juga:  Waspada Erupsi Gunung Gede

“Kita berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam melaporkan apabila ada menemukan warga butuh pertolongan,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Abjen (53) mengatakan, awalnya lumpuhnya Abang kandungnya, Nurman ketika masih kecil jatuh dari pohon jambu. Namun Nurman tidak memberitahukan kepada orangtuanya sehingga semakin lama kaki Nutman semakin kecil dan tumpuh.

Baca Juga:  Viral, Lokasi Pemancingan Pakai Pemandu Wanita

“Awalnya dulu Nurman jatuh dari pohon jambu,” ucapnya.

Dikatakannya, karena takut orangtuanya marah, Nurman tidak berani mengadu sehingga kakinya semakin sakit dan menggunakan tongkat. Nurman lumpuh sudah lebih 30 tahun.

“Tinggal di gubuk itu, Nurman hampir 15 tahun. Untuk makan dibantu adik-adiknya,” bilang Abjen. (Ptr)