Banyak Agenda Penting Jelang HUT RI dan Jabar, DPRD Lakukan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Upaya preventif dibuat oleh DPRD Jawa Barat agar tidak terjadi klaster Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Jabar karena banyaknya agenda penting DPRD menjelang HUT ke-75 RI dan HUT Provinsi Jawa Barat ke-75 akan segera diselenggarakan.

Seluruh anggota DPRD dan juga staf melakukan pemeriksaan kesehatan berupa swab tes di lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat. Selain itu, di Sekretariat DPRD menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menjelaskan, DPRD Jawa Barat memiliki beberapa agenda penting yang akan dibahas dan diselenggarakan dalam waktu dekat dan melibatkan banyak orang.

Baca Juga:  Dua Tersangka Komplotan Curanmor di Padalarang Dibekuk Polisi

Apalagi, sebagai sarana penyampaian aspirasi masyarakat, DPRD Jawa Barat kerap dikunjungi masyarakat dan kunjungan kerja dari anggota legislatif dari berbagai daerah hampir setiap hari.

“Kita ada rapat paripurna mendengarkan pidato presiden dalam sidang tahunan MPR RI, tanggal 16 Agustus, kemudian ada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus, dan HUT Jabar pada 18 Agustus. Maka itu, penting bagi kami untuk menjaga kesehatan bersama agar acara berjalan dengan lancar,” kata Ineu. Rabu (12/8/2020).

Baca Juga:  Bagaimana Nilai Rupiah Hari Ini Perkasa Atau Loyo?

Maka pemeriksaan kondisi kesehatan, khususnya swab test menjadi hal wajar dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19. Selain itu menurutnya, swab tes ini juga menjadi penting mengingat aktivitas kedewanan yang sudah mulai berjalan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), serta menjadi contoh bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semua diminta untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, walau aktivitas sudah berjalan kembali. Jangan sampai abai dengan protokol kesehatan yang berpotensi menambah jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Gagal Nyalip Truk Lewat Kiri, Pengendara Motor di Tasikmalaya Tewas Seketika

Selain penerapan protokol kesehatan, dan dilakukannya swab tes, lanjutnya, setiap hari seluruh ruangan dari Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat pun selalu disemprot disinfektan guna menjaga dari paparan Covid-19. Bahkan, pengunjung maupun tamu akan diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki lingkungan dewan.

“Tak hanya itu, baik anggota dewan, staf, maupun tamu dan pengunjung harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” katanya. (Red)