Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Cirebon Tembus Hingga 106 Orang

JABARNEWS | CIREBON – Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus bertambah, hingga Rabu (12/08/2020), Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mencatat sudah tembus seratus lebih kasus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menuturkan kasus terkonfirmasi Covid-19 saat ini, terdapat penambahan sekitar 6 orang, sehingga jumlah total hingga saat ini sekitar 106 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19

“Kemarin Kabupaten tembus hingga 100 Orang Positif, dan hari ini ada tambahan sebanyak 6 orang. Jadi jumlah total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 106 Orang,” katanya, saat ditemui di Gedung Fakultas Kedokteran UGJ Kota Corebon. Rabu (12/08/2020)

Baca Juga:  Sempat Terhenti, Pembangunan Desa Mayak Cianjur Dilanjutkan Lagi

Eny menjelaskan, enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diantaranya, dua orang merupakan Karyawan RSUD Gunung Jati, satu orang merupakan Bidan RSUD Arjawinangun, dan tiga orang lainya merupakan pegawai swasta yang memiliki riwayat perjalanan DKI Jakarta dan Sekitarnya.

“Dua orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19, terpapar di tempat kerjanya Rumah Sakit Umum Daerah gunungjati Kota Cirebon. Dan saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit,” katanya.

Baca Juga:  Kapal Misterius Melintas Di Laut Raja Ampat Papua

Dengan banyaknya tenaga medis yang terpapar Covid-19, menurutnya hal itu terjadi karena banyaknya contak person, sehingga ada Nakes yang ikut terpapar. Sampai saat ini banyak juga orang yang tanpa gejala, justru positif Covid-19.

“Kolo untuk masalah APD, saya menjamin sudah memadai, ini mungkin karena banyaknya kontak personal. Mereka banyak melayani orang, munculnya kan tanpa gejala. Jadi ini yang harus kita waspadai,” katanya.

Baca Juga:  Keren! Kolaborasi Persib dan Bobotoh Peduli Covid-19 Salurkan APD

Sementara itu, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 menyebutkan, saat ini terdapat 106 kasus konfirmasi ada 33 orang yang bergejala. Sedang konfirmasi tanpa gejala ada 73 orang. selanjutnya konfirmasi perjalanan ada 24 orang, konfirmasi kontak erat 38 orang.

“Saat ini yang masih dalam perawatan di rumah sakit ada 58 orang, selesai isolasi ada 42 orang, dan meninggal ada 6 orang,” katanya. (CR2)