aqua

Inovasi Ceu Ati Pemkab Purwakarta Dapat Apresiasi Kementerian Perdagangan

Dari 508 kabupaten/kota seluruh Indonesia, metrologi di Kabupaten Purwakarta baru lahir pada bulan Februari lalu, dan banyak kabupaten/kota lain yang sudah lama. Namun perkembangan dari sisi metrologi ini bisa dikatakan luar biasa.

Dari kanan- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat memaparkan inovasi Ceu Ati, kepada Direktur Metrologi, Kementerian Perdagangan, Rusmin Amin pada webinar yang diikuti kabupaten/kota di seluruh Indonesia di Bale Nagri, Sekretariat Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/8/2020). (Foto: Diskominfo Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menjadikan Kabupaten Purwakarta sebagai daerah percontohan bagi kabupaten dan kota seluruh Indonesia terkait pemahaman metrologi dan perlindungan konsumen.

Pada webinar yang dilakukan dengan kabupaten dan kota di seluruh Indonesia di Bale Nagri, Sekretariat Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/8/2020), Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, saat ini Pemkab Purwakarta memiliki suatu inovasi dengan nama program Ceu Ati. Yaitu, memberikan pemahaman metrologi secara masif di masyarakat dengan adanya peran relawan.

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



"Alhamdillah, inovasi ini direspon baik oleh Kementerian Perdagangan, khususnya oleh Direktur Metrologi yang terus memberikan masukan pada kami," kata Anne Ratna Mustika.

Menurutnya, inovasi Ceu Ati merupakan bagian dari peran pemerintah, dalam upaya memenuhi hak dan kewajiban di masyarakat terutama pelaku usaha dan konsumen.

Dalam inovasi Ceu Ati, ada dua hal, menurut kepanjangannya Ceu Ati ini adalah cek ukuran akurasi timbangan. Kemudian ada juga Relawan Ceu Ati.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ceu Ati Relawan Ceu Ati Pemkab Purwakarta Kementerian Perdagangan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Direktur Metrologi Kementerian Perdagangan Rusmin Amin Perlindungan Konsumen Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi