Live Stream Bandung 132 TV


Inovasi Ceu Ati Pemkab Purwakarta Dapat Apresiasi Kementerian Perdagangan

Dari 508 kabupaten/kota seluruh Indonesia, metrologi di Kabupaten Purwakarta baru lahir pada bulan Februari lalu, dan banyak kabupaten/kota lain yang sudah lama. Namun perkembangan dari sisi metrologi ini bisa dikatakan luar biasa.

Dari kanan- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat memaparkan inovasi Ceu Ati, kepada Direktur Metrologi, Kementerian Perdagangan, Rusmin Amin pada webinar yang diikuti kabupaten/kota di seluruh Indonesia di Bale Nagri, Sekretariat Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/8/2020). (Foto: Diskominfo Purwakarta)

"Relawan Ceu Ati adalah kelompok relawan yang keliling ke pasar-pasar untuk melakukan tera dan tera ulang agar timbangan dan alat ukur sesuai dengan regulasi yang sudah ada," jelas Anne.

Sementara itu, Direktur Metrologi, Kementerian Perdagangan, Rusmin Amin mengatakan, meski unit metrologi di Kabupaten Purwakarta baru seumur jagung, namun perkembangannya sangat luar biasa.

Baca Juga:

Anne Ratna Mustika Pastikan Tempat Isolasi Pekerja Migran Asal Purwakarta

935 Personel Gabungan di Purwakarta Perketat Operasi Ketupat Lodaya 2021



"Saya melihat Purwakarta itu begini, salah satu kabupaten dari 508 kabupaten dan kota seluruh Indonesia, metrologinya baru lahir pada bulan Februari lalu, dan banyak kabupaten kota lain yang sudah lama. Namun kami melihat perkembangan dari sisi metrologi ini bisa dikatakan luar biasa," ujar Rusmin.

Ia juga mengatakan, kunci menjadi suatu daerah tertib ukur yaitu sinergitas yang terjalin dengan baik antara pimpinan sampai ke pegawai di lapangan.

"Yang terpenting, komunikasi dari mulai pimpinan tertinggi, menengah, dan ke bawah sampai kantor metrologinya ini sangat sinergis. Begitupun komunikasi yang sangat baik terus dilakukan dengan pemerintah pusat. Sehingga mampu menghasilkan inovasi dari sinergitas itu," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ceu Ati Relawan Ceu Ati Pemkab Purwakarta Kementerian Perdagangan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Direktur Metrologi Kementerian Perdagangan Rusmin Amin Perlindungan Konsumen Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi