Live Stream Bandung 132 TV


Inovasi Ceu Ati Pemkab Purwakarta Dapat Apresiasi Kementerian Perdagangan

Dari 508 kabupaten/kota seluruh Indonesia, metrologi di Kabupaten Purwakarta baru lahir pada bulan Februari lalu, dan banyak kabupaten/kota lain yang sudah lama. Namun perkembangan dari sisi metrologi ini bisa dikatakan luar biasa.

Dari kanan- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat memaparkan inovasi Ceu Ati, kepada Direktur Metrologi, Kementerian Perdagangan, Rusmin Amin pada webinar yang diikuti kabupaten/kota di seluruh Indonesia di Bale Nagri, Sekretariat Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/8/2020). (Foto: Diskominfo Purwakarta)

Menurutnya, program dan inovasi yang sudah berjalan di Purwakarta bisa dijadikan parameter sebuah daerah agar menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Contohnya, berbicara daerah tertib ukur, dapat dilihat dari pelaksanaan setiap laporan dan kegiatannya di daerah tersebut.

"Seperti program Gempungan dan Ceu Ati, Purwakarta ini termasuk ke level utama atau papan atas. Ini yang menjadi alasan kenapa dipilih Purwakarta. Kemudian banyak yang dieksplore terkait adanya pengalihan tenaga honorer menjadi tenaga berskill teknis dari sisi metrologi. Itu yang menurut saya bisa menjadi contoh untuk kabupaten/kota lainnya dan mungkin bicara daerah tertib ukur, kita bisa melihat Kabupaten Purwakarta," ujar Rusmin Amin. (ADV)

Baca Juga:

Anne Ratna Mustika Pastikan Tempat Isolasi Pekerja Migran Asal Purwakarta

935 Personel Gabungan di Purwakarta Perketat Operasi Ketupat Lodaya 2021


Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : Ceu Ati Relawan Ceu Ati Pemkab Purwakarta Kementerian Perdagangan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Direktur Metrologi Kementerian Perdagangan Rusmin Amin Perlindungan Konsumen Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi