aqua

Jadikan Wilayah Pedesaan Melek Internet, Ini Langkah Diskominfo Purwakarta

Pemkab Purwakarta juga telah mulai menjadikan Teknologi Informasi sebagai media dalam memberikan pelayanan bagi warganya.

Kiri- Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah. (Foto: Diskominfo Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berinovasi. Diantara inovasinya, yakni dengan meluncurkan program ‘Desa Cerdas’. Dalam program tersebut, setiap desa didorong untuk menyesuaikan diri dengan percepatan teknologi komunikasi masa kini‎.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah, mengungkapkan, sejauh ini pihaknya berupaya mendorong supaya wilayah pedesaan bisa menjadi wilayah berbasis teknologi dan informasi. Karena, menurutnya, memang sudah seharusnya di era digital seperti sekarang ini, wilayah desa itu ‘melek’ internet.

Baca Juga:

Penting Utamakan Protokol Kesehatan di Kantor

Menteri BUMN Rombak Jajaran Direksi Perum Bulog



“Tujuan dari program Desa Cerdas, tak lain supaya segala sesuatu tentang keunggulan dan produtifitas masyarakat desa bisa dilihat oleh masyarakat luas melalui dunia maya. Sehingga, ‎produk-produk unggulan ini bisa terpublikasikan melalui dunia maya,” ujar Kadis Kominfo yang akrab disapa Ida tersebut, Kamis (13/8/2020).

Ida menjelaskan, perkembangan teknologi informasi saat ini menunjukkan kemudahan dan kecepatan. Misalnya, memudahkan masyarakat dalam hal mengolah dan mendapatkan informasi. Pihaknya berpendapat, saat ini digitalisasi akan menjadi gaya hidup masyarakat. Hal inilah yang menjadi alasan jajarannya menggulirkan program tersebut.

Sejauh ini, kata Ida selaku pimpinan di Diskominfo Purwakarta, Pemkab Purwakarta juga telah mulai menjadikan Teknologi Informasi sebagai media dalam memberikan pelayanan bagi warganya. Selain mendorong desa cerdas, saat ini pun jajaran di dinasnya kembali menggagas terobosan baru. Yakni, sistem informasi berupa website yang dibuat khusus untuk desa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Melek Internet Pemkab Purwakarta Diskominfo Purwakarta Desa Cerdas Siti Ida Hamidah Website Desa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Awas 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai saat Kelamaan Main Ponsel

Waduh, Ribuan Anak di Cianjur Putus Sekolah

Ini Cara Pemdes Pasirmunjul Dorong Perekonomian Petani

Habib Luthfi dan Ridwan Kamil Hadiri Istighosah Kubro

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi