Bupati Cirebon: Tiga Faktor Supaya Tidak Ada Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Seiring adanya penambahan kasus terokonfirmasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Cirebon meminta agar masyarakat bisa meningkatkan protokol Kesehatan, seperti penggunaan masker dan jaga jarak saat berada diluar rumah.

Hal itu dikatakan Bupati Cirebon H. Imron didepan sejumlah awak media, pihaknya tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan.

“Kabupaten Cirebon tidak ada covid- 19 bisa, namun justru dengan adanya informasi penambahan Kasus terkonfirmasi tersebut masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan Protap Kesehatan,” Kata Bupati H.Imron, kepada sejumlah awak media, di kantor Setda Bupati Kabupaten Cirebon. Kamis (13/8/2020).

Baca Juga:  Ini 10 Tips Menjaga Kesehatan, Agar Tak Mudah Sakit

Dijelaskan Imron, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan masyatakat Kabupaten Cirebon, sejatinya ada beberapa faktor supaya Kabupaten Cirebon tidak ada informasi covid- 19.

“Ada tiga faktor supaya tidak ada Covid- 19 di Kabupaten Cirebon, pertama doa, kedua jaga kesehatan dan Ketiga tidak di Rapid tes. Namun langsung dilakukan dengan cara Swab agar mengetahui warganya positif atau tidak terpapar Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Usum Panén di Priangan Baheula

Menurutnya, upaya menanggulangi penyebaran dilingkungan SKPD, tentunya jauh hari upaya tersebut sudah dilakukan dan para pejabat banyak yang terlibat Gugus tugas.

“Upaya penanggulangan sudah dilakukan, para pejabat pun banyak yang terlibat sebagai Gugus tugas, dan kita harus menjaga masing – masing,” katanya.

Baca Juga:  M.Nuh: Media yang Tidak Ekplorasi Data Di Era Digital, Akan Tertinggal

Ia juga menekankan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu takut terlebih lagi hingga menutup diri tanpa melakukan apapun.

“saya harap masyarakat bisa melakukan aktifitasnya namun harus ada upaya lebih meningkatkan protokol kesehatan. Jangan sampai menutup diri jika mengalami gejala covid-19, harus segera memeriksakan diri demi melindungi warga lain,” katanya. (CR2)