Melirik 1001 Bendera Merah Putih Berkibar di Kuningan

JABARNEWS | KUNINGAN– Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, ribuan bendera merah putih berkibar di Gedung Perundingan Linggarjati, dan Hutan Kota Caracas, Kecamatan Caracas, Kabupaten Kuningan.

Meski masih dalam pandemi Covid-29, tidak menyurutkan semangat masyarakat Kabupaten Kuningan untuk mengibarkan ribuan bendera marah putih tersebut.

Namun, pengibaran bendera tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana hanya diadakan terpusat di Halaman Gedung Perlindungan Linggarjati saja, juga di hutan Kota Caracas Kecamatan Caracas, Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 14 Februari 2019

“Tahun ini, kami pasang di dua tempat, akan tetapi temanya masih tetap gebyar 1,001 bendera merah putih, dalam menyambut hut RI yang ke 75,” kata Hana Nining, penggagas gerakan gebyar 1,001 bendera merah putih, Kamis (13/08/2020).

Pemasangan ribuan bendera itu lanjut Hana, merupakan inisiatif Masyarakat sekitar dalam menyambut Hut RI ke – 75, dengan tema gebyar 1,001 bendera merah putih.

Baca Juga:  Seorang Warga Garut Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri 

“Diwilayah hutan kota Caracas kami hanya pasang sebanyak 1001 bendera merah putih, sedangkan di halaman gedung perundingan linggarjati kuningan baru terpasang sekitar 6000 bendera. Pemasangan ini akan kami terus lakukan hingga hari H 17 Agustus,” katanya.

Baca Juga:  Tolong! Anak Guru Ngaji Idap Tumor Ganas, Butuh Bantuan Biaya Berobat

Berkibarnya ribuan bendera merah putih di dua tempat tersebut, merupakan bentuk nasionalisme masyarakat Kabupaten Kuningan terhadap Indonesia. Selain itu, gerakan tersebut merupakan salah satu bentuk edukasi terhadap masyarakat.

“Pemasangan bendera ini, sebuah bukti kepedulian masyarakat terhadap menjaga nasionalisme masyarakat terhadap bangsa Indonesia. Dan alasan dipasangnya di dua tempat itu karena merupakan tempat yang bersejarah bagi Indonesia,” katanya. (CR2)