Koramil 1507 Luragung Beri Solusi Kendala KBM Secara Daring Bagi Siswa SD

JABARNEWS | CIREBON – Kewajiban melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring bagi siswa sekolah di Kabupaten Kuningan, kini sudah tidak ada kendala lagi. Karena saat ini, seluruh Koramil dibawah jajaran Kodim 0615/Kuningan sudah menyediakan akses wi-fi gratis.

Seperti yang dilakukan Jajaran petugas koramil 1507/Luragung, Kabupaten Kuningan Jawa Barat menyediakan wi-fi gratis untuk siswa-siswi SDN 2 Luragung Landeuh yang kesulitan mendapatkan akses internet di sekitar Kecamatan

Baca Juga:  Cegah Banjir di Kota Bandung, DPU: Target 3.500 Drumpori Terpasang

Sejumlah siswa-siswi SDN 2 Luragung Landeuh melaksanakan KBM daring di Koramil 1507/Luragung. Bersama 2 orang guru, para siswa SD tersebut nampak sedang mengakses wi-fi gratis di Koramil 1507/Luragung untuk mencari bahan pelajaran dari internet.

Dijelaskan Danramil 1507/Luragung, Pelda Hariyanto mengatakan, menyediakan wifi disalah satu ruangan koramil ini guna membantu siswa siswi dalam memenuhi kewajiban belajar melalui daring.

Baca Juga:  Resmi, Bupati Cirebon Jabat Ketua DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45

“Kami sangat senang bisa membantu siswa siswi untuk memenuhi kewajiban belajar melalui daring, mengingat dilingkungan sekitar mengalami kesulitan mengakses internet,” katanya.

Ia menambahkan, untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring di Koramil 1507/Luragung, Kabupaten Kuningan dilaksanakan seminggu tiga kali selama 2 jam, dari jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB.

“Silahkan untuk anak-anak SD, SMP, MTSn, SMA dan sederajat di daerah Luragung untuk datang ke Koramil 1507/Luragung. Di sini disediakan wi-fi gratis untuk belajar daring,”katanya.

Baca Juga:  Wawalkot Bekasi Minta Semua Pihak Bersinergi Dalam Mengurus Bansos

Selain itu, guru SDN 2 Luragung Landeuh, Joko, mengapresisasi upaya Koramil 1507/Luragung dalam membantu kebutuhan pendidikan selama pandemi.

“Kami ucapkan banyak terima kasih untuk pihak Koramil 1507/Luragung dan Kodim 0615/Kuningan yang telah perduli kepada siswa siswi, dengan menyediakan wifi untuk kegiatan belajar,” katanya. (CR2)