Meski Baru Berlatih, Pemain Persib Optimis Capai Level Performa Terbaik

JABARNEWS | BANDUNG – Skuat Persib Bandung kembali rutin berlatih guna menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang sebelumnya terhenti pada Maret lalu. Tersisa waktu sekitar 7 pekan lagi sebelum akhirnya kembali bertanding di kompetisi yang rencananya akan bergulir pada Oktober mendatang.

Supardi Nasir dan kawan-kawan pun telah kembali berkumpul dan menjalani latihan sejak Senin lalu (10/8/2020). Stadion Gelora Bandung Lautan Api pun dipilih sebagai tempat mereka berlatih.

Meski baru kembali berlatih di lapangan lagi, para pemain Persib mengaku optimis menghadapi jadwal Liga 1 2020 nanti. Hal itu tak terlepas dari mereka yang selalu mengasah fisik dan menjaga kondisi tubuh mereka dengan program latihan mandiri yang diberikan selama masa pandemi Virus Covid-19.

Baca Juga:  Komplotan Jambret Spesialis Angkot Ditangkap, Korban Sempat Tampar Pelaku

Optimisme itu pun diungkapkan oleh penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan. Made menyebutkan, ia dan kawan-kawannya optimis bisa mencapai target kebugaran untuk kompetisi di bulan Oktober nanti.

“Pelatih sudah mempersiapkan program sebelum kompetisi nanti, pastinya kami sebagai pemain harus tetap optimis dan bisa kerja keras mencapai target dan juga bisa memulai kompetisi dengan hasil yang maksimal,” ujar I Made Wirawan pada sesi wawancara virtual dengan awak media, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga:  Tingkatkan Ekonomi Milenial di Tengah Pandemi dengan Pelatihan Sablon

“Mudah-mudahan dengan persiapan sebelum kompetisi ini kami bisa berada dalam top peforma kami ketika memulai kompetisi,” tambahnya.

Selain itu, kembalinya Persib berlatih di lapangan pun diakui Made mampu membunuh kejenuhan yang selama ini dirasakan oleh para pemain. Sebelumnya, para pemain praktis memang hanya berlatih mandiri di rumahnya masing-masing.

Baca Juga:  Kodim 0619 Purwakarta Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Anggotanya

Berlatih kembali di lapangan pun dikatakan Made bisa membuat motivasi dan kebersamaan tim terbangun kembali.

“Dengan adanya latihan bersama ini boleh dibilang sebagai motivasi lain bagi kami karena bisa dikatakan kami sudah lama tidak menendang bola, dan berkumpulnya kami bisa jadi motivasi lagi untuk menjaga kondisi tetap fit dan bisa tampil performa terbaik kami masing-masing,” tuturnya. (Cr4)