Tiga Truk Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang, Ini Dugaan Penyebabnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tol Cipularang kembali telan korban. Pada Jumat (14/8/2020) sekira pukul 02.00 WIB, kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 kendaraan terjadi di ruas jalan Tol Cipularang, Kilometer 90.500 jalur B tepatnya di wilayah Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, kabupaten Purwakarta.

Dalam kecelakaan maut itu dua orang meninggal dunia. Diktahui korban yang meninggal dunia yakni pengemudi truk kontainder bernomor polisi D 9455 AC bernama Dikdik Sepriyatna (30) warga Kampung Rawa Pacing RT 03/04 Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, dan pengemudi Truck Tangki bernomor polisi B -9026-CFU, Darlin (45) warga Kampung Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Muhadjir Effendy Masuk Bursa Cawapres, Ini Tanggapan Haedar Nashir

Menurut, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, penyebab kecelakaan ini diduga truk kontainder bernomor polisi D 9455 AC alami rem blong.

Baca Juga:  Hingga Malam, Warga Cihanjawar Purwakarta Berjibaku Bersihkan Material Longsor

“Awalnya, Kendaraan yang dikemudikan oleh Dikdik Sepriatna datang dari arah Bandung menuju Jakarta, diduga alami rem blong truk kemudian menabrak truk tangki yang dikemudikan Darlin,” ungkap Bowo sapaan akrab Kasat lantas Polres Purwakarta, pada Jumat (14/8/2020).

Setalah itu, lanjut dia, kontainer yang sebelumnya sudah menabrak mobil tangki masih saja melaju dan akhirnya kembali menabrak truk tronton E 9258 AE yang sedang ganti ban di bahu jalan.

Baca Juga:  Pintu Batas Kabupaten Diperketat, Pengendara Luar Wajib Bawa Ini

“Dalam kecelakaan itu dua orang pengemudi di dua kendaraan meninggal dunia,” kata Bowo.

Ia menambahkan, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan berada di row dengan kondisi rusak parah.

“Korban dibawa ke RS Abdul Radzak Purwakarta dan ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,” ujarnya. (Gin)