Ada Tujuh Kasus Positif Covid-19 di Subang, Dua Orang Diantaranya ASN

JABARNEWS | SUBANG – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Di Kabupaten Subang Jawa Barat, tercatat sudah mencapai tujuh orang positif terjangkit virus corona. Dari Jumlah itu dua kasus diantaranya berstatus aparatur sipil negara (ASN).

“Dua ASN yang terinfeksi virus corona ini merupakan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang. Sedangkan lima lainnya warga dari tiga kecamatan,” ujar dr Nunung Suhaeri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Kamis (13/07/2020).

Baca Juga:  ‎Tawuran Dua Ormas, Markas LMP Dijaga Ketat

Sedangkan lima oranglainnyaini diketahui terjangkit covid-19, merupakan hasil tracing contact pasien Covid-19, kata dia, lalu kami tes swab.

Sementara itu juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Subang, dr Maxi, membenarkan ada dua ASN yang terinfeksi Covid-19. Keduanya langsung diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Bikers Meriahkan Honda Bikers Day 2018

Tim dari Satgas Penanganan Covid-19, kata dia, akan menggelar tes rutin secara berkala di sejumlah wilayah. Saat ini sudah ada 3.800-an orang yang menjalani pemeriksaan.

Baca Juga:  Hari Ini, Presiden Jokowi Serahkan BSU kepada Pekerja Peserta BPJAMSOSTEK

“Jadi, sekitar 15 ribu orang akan di-swab. Itu target kita. Sasarannya kontak erat, tenaga medis, warga yang aktivitasnya berada di kerumunan orang seperti pasar, tempat ibadah dan pabrik,” ujar dia. (Red)