aqua

Sekolah Jarak Jauh Punya Kendala Internet, Penggunaan Radio Dikaji

Sampai sekarang belum ada sinyal untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung di sekolah

Ilustrasi- Pembelajaran secara daring (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Jaringan internet yang jelek di sejumlah daerah di Kabupaten Bandung Barat kerap kali menjadi kendala dalam pelaksanaan sekolah jarak jauh atau sekolah secara daring.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Dinas Pendidikan Bandung Barat berencana akan membuat radio dengan frekuensi rendah di setiap SMP. Komunitas radio amatir akan digandeng untuk bekerja sama.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung Sebut Radio Sarat Sejarah

Talkshow di Radio, Ini yang Disampaikan Kapolres Majalengka



Kepala Dinas Pendidikan Bandung Barat Asep Dendih mengatakan, pihaknya tengah mengkaji pembuatan radio di setiap SMP. Selain untuk mengatasi persoalan jaringan internet, radio juga dianggap lebih hemat.

"Jauh lebih hemat karena siswa tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli kuota internet. Siswa tinggal menyetel radio, mendengarkan arahan yang disampaikan guru," kata Asep, Jumat (14/8/2020).

Dia menjelaskan, saat ini Dinas Pendidikan masih menunggu arahan dari Gugus Tugas terkait penerapan metode pembelajaran tatap muka. Akan tetapi, sejauh ini masih belum ada sinyal buat pelaksanaannya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekolah Jarak Jauh Sekolah Tatap Muka Dinas Pendidikan Bandung Barat Radio Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Klarifikasi Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi