Terbaru! Sekretaris DPRD Jabar Sebut 38 Orang Positif Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati menyebut berdasarkan labkesda dinas kesehatan sebanyak 38 orang positif di jajaran DPRD Jabar.

Dia menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan inventalisir orang-orang yang positif dari anggota dewan, PNS, dan Non-PNS.

“38 orang katanya yang positif tapi belum diinventalisir berapa orang anggota berapa orang PNS berapa non PNS karena campur,” kata Ida saat dihubungi, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga:  KPK Langsung Pantau Menteri dan Wamen yang Baru Dilantik Jokowi

“Kita sedang inventalisir ini soal ini hasilnya baru dateng dari labkes kita mau data dulu,” tambahnya.

Selanjutnya, ungkap dia, pihaknya akan memfasilitasi untuk isolasi mandiri di BPSDM.

“Kita sedang koordinasi kesana kesini. Karena kita akan memfasilitasi untuk isolasi madirinya juga BPSDM. Kita menganjurkan semuanya kesana saja biar aman,” jelasnya.

Baca Juga:  Makmum Shalat Shubuh Ambruk, Jamaah Panik dan Menjauh

Tak hanya itu, Ida menegaskan akan melakukan tracing atau pelacakkan pada orang yang positif Covid-19. Untuk selanjutnya dilakukan tes swab bagi anggota yang belum melakukan tes dan ada kontak dengan yang positif Covid-19.

Nanti ditracing, kontak erat dengan siapa saja keluarga, kantor dan luar. Nah nanti hasil tracing nanti disuruh test swab karena kan kita tidak semua ikut swab kemarin.

Baca Juga:  Giliran Menhub Budi Karya Diperiksa KPK, Terkait Kasus Ini

“Nanti hasil trasing orang-orngnya disuruh swab juga. Karena kita kan tidak semua ikut swab. Masih ada sisi beberapa orng anggota dewan yang tidak ikut. Ada juga PNS dan Non PNS yang gak ikut,” ucapnya.

“Ya mungkin satu hal yang mungkin tidak mengikuti swab. Jadi kita akan mendata dan mendorong supaya ikut swab,” tutupnya. (Rnu)