AHY Serahkan Dukungan untuk Kadisdik Cianjur Maju Pada Pilkada

JABARNEWS | CIANJUR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Cianjur, Jawa Barat, Oting Zaenal Mutaqien mendapat dukungan dari DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal calon bupati yang akan bertarung pada Pilkada Cianjur 2020, didampingi Wawan Setiawan yang merupakan kader partai tersebut.

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Cianjur, Jevernando mengatakan surat dukungan untuk Oting-Wawan itu, diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Surat keputusan DPP diserahkan langsung ketua umum pada Wawan dan perwakilan dari Oting. Saat ini Demokrat resmi mengusung pasangan tersebut untuk maju pada Pilkada Cianjur 2020. Untuk koalisi kami sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra yang juga merekomendasikan keduanya,” kata Jever, Jum’at (14/8/2020).

Baca Juga:  Sungguh Tega, Mayat Bayi Ini Dibuang di Tempat Sampah Liar

Ia menjelaskan, nama Oting-Wawan sudah direkomendasikan sejak jauh hari melalui DPD Jawa Barat yang selanjutnya mengajukan nama keduanya ke DPP, hingga akhirnya keluar surat keputusan mendukung Oting-Wawan untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Sosok Oting tutur dia, dinilai cukup berpengalaman selama menjadi birokrat di Pemkab Cianjur, banyak hal yang telah dilakukan mantan Sekda tersebut, bahkan namanya cukup dikenal berbagai kalangan hingga ke pelosok selatan dan utara Cianjur.

Baca Juga:  Istri Bupati Kutai Timur yang Terjaring OTT KPK Menjabat Ketua DPRD

“Oting merupakan sosok yang meniti karier dari bawwah, sehingga banyak pengalaman dan banyak kenal serta tahu seluk beluk Cianjur. Harapan kami pasangan yang kami usung dapat membangun Cianjur lebih dari maju dan cepat ketika terpilih,” ujarnya.

Tidak hanya Demokrat, tambah dia, saat ini DPC Partai Gerindra melalui DPD Jawa Barat, juga telah mengajukan nama Oting ke DPP Partai Gerindra untuk maju sebagai calon yang akan diusung partai dengan ketua umum Prabowo Subianto itu.

Baca Juga:  Mang Oded Kurban 16 Sapi Dan 105 Kambing

Sekretaris DPC Partai Gerindra Cianjur, Prasetyo, mengatakan sejak taapan penjaringan Oting sudah mengikutinya, bahkan DPD Partai Gerindra Jabar merekomendasikan nama tersebut untuk maju sebagai bakal calon bupati ke DPP dan tinggal menunggu kepastian.

“Sudah direkomendasikan, tinggal menunggu SK dari pusat, kami siap melaksanakan keputusan DPP siapapun nanti yang akan mendapat kepercayaan,” katanya. (Ara)