Live Stream Bandung 132 TV


Yana Mulyana Batal Jadi Sukarelawan Uji Vaksin, Ini Alasannya

Saat ini uji klinis terhadap sukarelawan sudah mulai berjalan di lima lokasi, di antaranya di Balai Kesehatan Universitas Padjajaran Dipatiukur, Puskemas Garuda, Puskemas Sukapakir, Puskesmas Dago, dan Puskesmas Ciumbuleuit.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan dirinya batal menjadi sukarelawan uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac China yang prosesnya dilaksanakan di Bandung karena ada saran agar tidak ikut karena dirinya pernah terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19 itu.

"Saya disarankan tidak ikut mejadi sukarelawan uji vaksin, karena saya penyintas (pernah terinfeksi) COVID-19," katanya saat ditemui di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga:

Kebakaran Hanguskan Gudang Sablon Di Jakbar, Kerugian Ditaksir Hingga Rp 250 Juta

Vaksinasi Covid-19 Kepada Lansia di Bandung Berjalan Lambat, Kenapa?



Yana menegaskan batal menjadi sukarelawan sebab disarankan untuk tidak mengikuti akibat adanya pertimbangan terkait dirinya yanh pernah terinfeksi virus yang berasal dari Tiongkok itu.

Ia menyatakan dirinya berpotensi memiliki antibodi tersendiri setelah pernah terinfeksi virus COVID-19. Namun uji klinis itu tetap berjalan normal terhadap relawan lainnya yang telah mendaftar secara sukarela.

"Insya Allah saya sudah punya antibodi," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sukarelawan Uji Vaksin Vaksin Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Kota Bandung

berita terkait

Pemkab Cirebon Targetkan Bebas Perilaku ODF di Tahun 2024

Soal Dana PEN, DPRD Ingatkan Pemprov Jabar Hati-hati

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi