JMN Channel


Ini Salah Satu Tempat Paling Mematikan di Bumi

Pulau satu ini bisa dibilang menyajikan hal-hal yang jauh lebih ngeri dari apa yang ada di film-film horor.

Pulau Ilha Da Queimada Grande salah satu tempat paling mematikan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Berbicara tempat paling mengerikan di bumi, nama Ilha Da Queimada Grande sepertinya tidak banyak disebut. Padahal pulau satu ini bisa dibilang menyajikan hal-hal yang jauh lebih ngeri dari apa yang ada di film-film horor. Bukan sebuah pulau dengan gunung berapi yang erupsi setiap waktu atau yang punya kawah mematikan, tapi pulau ini dipenuhi dengan ular.

Ilha Da Queimada Grande atau yang sering disebut sebagai Snake Island, adalah rumah dari begitu banyak jenis ular yang jumlahnya tak terhitung. Berbicara ular tentu ada salah satu dari mereka yang berbisa, dan tempat ini punya satu yang paling ditakuti lantaran racunnya. Namanya adalah Golden Lance-Head Viper alias ular Viper Tanduk Emas. Dengan semua yang dimiliki pulau ini, tak heran jika Ilha Da Queimada Grande sama sekali tidak boleh dikunjungi.

Baca Juga:

IDI: Ada 640 Dokter Yang Gugur Selama Pandemi Covid-19

Persib Sambut Baik Liga 1 2021, Para Pemain Dipastikan Segera Dipanggil



Letak Ilha Da Queimada Grande - Dengan sekelumit pembuka di atas tentu bisa dibayangkan kengerian pulau ini, dan kabar baiknya ia sangat jauh dari Indonesia. Ilha Da Queimada Grande sendiri terletak di Brazil. Tepatnya sekitar 35 kilometer dari Sao Paolo. Kalau kamu lihat di Google Earth, pulau ini cukup indah dengan bentangan pasir serta pepohonannya. Tapi begitu seseorang memasukinya, maka jangan harap bisa keluar hidup-hidup.

Alasan disebut pulau ular - Ilha Da Queimada Grande disebut pulau ular bukan tanpa sebab. Hal ini tak lain karena si pulau sendiri memang penuh dengan ular-ular. Saking banyaknya ular di sana, dalam satu meter setidaknya ada 1-5 ekor. Jadi bisa dibayangkan ya berapa banyak jumlah ular di pulau yang luasnya sekitar 430 meter persegi ini.

Golden Lance-Head Viper, sang penguasa pulau - Sama seperti sebuah pulau dengan hewan-hewan buas, pasti ada salah satu yang jadi rajanya. Lalu di pulau ular ini siapakah penguasanya? Seperti yang disebutkan tadi, ia adalah Golden Lance-Head Viper. Ular ini adalah salah satu yang paling berbahaya di dunia, terutama karena bisanya. Diketahui jika racun sang ular cantik ini adalah salah satu yang paling cepat reaksinya. Ilha Da Queimada Grande sendiri adalah rumah dari setidaknya 4000an ular viper tanduk emas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tempat Paling Mematikan Ilha Da Queimada Grande Snake Island Ular Viper Tanduk Emas Tempat Terlarang Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi