Ada Kabar Gembira Bagi Nasabah BRI, Simak

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar gembira bagi pelaku UMKM yang ada di Indonesia, khususnya mereka yang menjadi nasabah Bank BRI. Bank milik negara itu akan memberikan bantuan UMKM sebesar Rp2,4 juta.

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso mengatakan mayoritas nasabahnya merupakan pelaku usaha mikro. Hal itu terlihat dari data rekening nasabah.

Baca Juga:  Hujan Deras Sebabkan Longsor Dua Desa di Purwakarta

“Data nasabah yang punya tabungan Simpedes yang belum dapat kredit dan yang saldonya di bawah Rp2 juta, itu terindikasi sebanyak 4,3 juta calon penerima yang kriteria itu,” ujar Sunarso dikutip dari Industry, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Siapkan Ratusan Personil Untuk Amankan Reuni 212

Ia menambahkan pihaknya tengah melakukan verifikasi data nasabah. Tercatat sudah sekitar 1,1 juta nasabah sudah terverifikasi dan bakal memperoleh bantuan UMKM tersebut.

Adapun mekanisme persetujuan mendapatkan bantuan tersebut, pihak BRI akan mensosialisasikan formulir isian data untuk selanjutnya dilengkapi oleh nasabah para nasabah terpilih.

Baca Juga:  Purwakarta Tak Berlakukan Lockdown, Tapi Ini Gantinya

“Nasabah kalau setuju tanda tangan. Berjanji di situ bahwa duit bantuan ini akan ditarik dan digunakan untuk usaha,” pungkas Sunarso. (Red)