Wisatawan yang Hendak Mengunjungi Puncak Bogor Perlu Perhatikan Ini

JABARNEWS | BOGOR – Sejumlah Polisi disigakan untuk pengamanan di Jalur Pucak Bogor dalam hal mengantisipasi terjadinya kemacetan yang terjadi disana, pengamanan ini dilakukan dari mulai hari ini hingga 17 Agustus 2020 mendatang.

Sebanyak 200 orang personel serta sarana dan prasarana disiapkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Bogor. Hal ini dilakukan karena banyaknya wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak Bogor akan mengalami kenaikan.

Baca Juga:  H -3 Lebaran, Belum Terjadi Lonjakan Di Jalur Puncak

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Bogor AKP Fitra Zuanda yang masih memberlakukan sistem oneway atau sistem satu arah, untuk mengantisipasi kemacetan.

“Persiapan kami tidak jauh berbeda dengan long weekend sebelumnya. Dari sarana prasana juga personel,” katanya Sabtu (15/8/2020)

Sistem oneway yang diberlakukan di Jalur Puncak bogor kata Fitra masih bersifat situasional, karena pihaknya masih melihat arus kendaraan yang ada di jalur tersebut.

Baca Juga:  Info Kepsek Diperiksa Tim Saber Pungli, Ini Tanggapan Humas SMPN 2 Bandung

Selain itu, Fitra mengimbau kepada masyarakat yang hendak berkunjung atau sekedar melewati Jalur Puncak Bogor agar berhati-hati karena cuaca sering terjadi hujan.

Ia juga mengingatkan kepada pengunjung agar terus mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di Puncak Bogor

Baca Juga:  Pesawat Trigana Tergelincir, Penerbangan Dialihkan ke Soetta

“Prediksi saya lonjakan wisatawan itu tetap hari ini. Kami minta agar pengendara hati-hati berlalulintas karena cuaca sering hujan dan tidak lupa patuhi protokol kesehatan covid-19,” ucapnya.

Petugas yang berjaga di Jalur Puncak Bogor akan memberlakukan sistem oneway ini sejak pagi hari dari Jakarta menuju Puncak dan arah sebaliknya pada sore hari. (Red)