Rayakan HUT RI, Pralform Instagram Luncurkan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan warga untuk merayakan hari kemerdekaan. Beberapa hal masih bisa dilakukan untuk memeriahkan hari yang bersejarah di Negara Indonesia ini.

Seperti halnya platform daring, sebagai salah satu upaya menyemarakkan peringatan HUT RI ke-75, platform berbagi foto dan video milik Facebook, Instagram, meluncurkan stiker #MerahPutihChallenge di Indonesia.

Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi mengatakan dalam mendukung warga Indonesia dimasa sulit sekarang ini, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan stiker tantangan yang secara khusus menggunakan Bahasa Indonesia.

“Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam mendukung masyarakat Indonesia di masa sulit ini, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan stiker tantangan yang secara khusus menggunakan Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Murka, Ini Sebabnya

Dengan adanya peluncuran stiker #MerahPutihChallenge ini, Instagram ingin membantu masyarakat Indonesia agar tetap dapat merayakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan cara yang ekspresif dan menyenangkan.

Menurut Putri, #MerahPutihChallenge adalah salah satu bentuk tantangan daring yang mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengambil bagian dalam perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan mengunggah foto diri mereka yang menggunakan pakaian bernuansa merah putih dan menyertakan harapan mereka bagi bangsa Indonesia di dalam keterangan foto.

Baca Juga:  PSBB Kabupaten Bekasi Diperpanjang, Gugus Tugas: Beberapa Sektor Dilonggarkan

Nuansa merah dan putih dalam #MerahPutihChallenge ini melambangkan semangat kemerdekaan masyarakat Indonesia dalam menyemarakkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia secara sederhana dengan penuh kreativitas dan keceriaan.

Untuk mengikuti #MerahPutihChallenge, pengguna bisa mengunggah foto diri mereka yang menggunakan pakaian bernuansa merah putih beserta keterangan yang berisi harapan mereka bagi bangsa Indonesia di Stories maupun Feed.

Pengguna juga dapat me-repost unggahan Feed mereka ke Stories. Kemudian, ketuk ikon smiley berbentuk kotak di bagian pojok kiri atas Story. Selanjutnya, pengguna akan menemukan stiker #Challenge, ketuk stiker tersebut dan ketik #MerahPutihChallenge.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Buruh Kepung MK dan Istana Negara Hari Ini

Pengguna juga dapat mengajak teman-temannya untuk turut bergabung mengikuti tantangan ini dengan mention akun Instagram mereka. Beberapa figur publik seperti Marcel Chandrawinata (@marcelchandra), Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96), Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717), Randy Martin (@randymartinnn), dan Ricky Cuaca (@rickycuaca) juga turut berpartisipasi dalam menyemarakkan #MerahPutihChallenge.

“Kami berharap peluncuran stiker #MerahPutihChallenge dapat membantu pemerintah Indonesia membangun semangat perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan lebih meriah di platform online,” ujar Putri. (Red)