Musda P3AU DKI Jakarta, Salahuddin Rafi: Menjadi Pemersatu Pemuda NKRI

JABARNEWS | BANDUNG – Musyawarah Daerah (Musda) DKI Jakarta Perhimpunan Putra-Putri Angkatan Udara (P3AU) membangun komitmen untuk terus memperkaya wawasan serta menambah jaringan melalui potensi sumber daya yang dimilikinya.

Organisasi putra-putri TNI-AU bersinergi untuk menjunjung produktif berdasar pada etos gotong-royong, kekeluargaan, profesionalitas, kearifan lokal, kompetensi, serta kerja sama yang saling menguntungkan.

Musda P3AU yang digelar di Jakarta, Sabtu (15/8/2020) ini melahirkan jajaran kepengurusan baru diantaranya; Didik Heriyantoro (Ketua), Arry Sujatmoko (Wakil Ketua 1), Ayu Yulianti Sajili (Wakil Ketua 2), Elisabeth Cesaratri Manalu (Wakil Ketua 3), dan Amos Andi Simanjuntak (Wakil Ketua 4). Lalu Antonius Widiarso (Sekretaris) serta Muhammad Yuda Reynaldi (Bendahara)

Baca Juga:  Dear Orang Tua, KPAI Minta Latih Anak Protokol Kesehatan Hadapi AKB

Adapun dalam kesempatannya, Direktur Utama Bandar Udara Kertajati, Salahuddin Rafi, menyampaikan harapannya kepada kepengurusan P3AU DKI Jakarta yang baru.

“Agar menjadi yang terdepan dalam pemersatu pemuda pemudi kebanggaan NKRI,” ujar Ketua Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia ini.

Baca Juga:  Vihara Sakyamuni Sei Rampah Sergai Salurkan Ratusan Karung Beras

Tak hanya itu, Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Marsekal Muda TNI Ahmad Sajili menyampaikan harapan agar P3AU yang baru mampu merapatkan barisan putra-putri dari TNI AU untuk dapat berkiprah yang lebih mumpuni dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Khususnya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara sebagai kaderisasi yang mumpuni untuk memberikan warna di setiap kegiatan baik bersifat nasional maupun internasional,” katanya.

Baca Juga:  Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Kabupaten Sukabumi

Meski begitu, pengurus baru P3AU merespon baik harapan-harapan yang telah disampaikan tersebut sehingga menjadikannya motivasi supaya mereka bisa mengemban tugas dan menggapai harapan tersebut baik itu dikancah nasional ataupun internasional.

Terlebih lagi, pergerakan P3AU ini juga diharapkan bisa mendongkrak dan melahirkan ide serta gagasan baru meskipun ditengan masa pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan akan berakhir. (Red)