Pembangunan Jembatan Gantung Merdeka Siap Sebelum HUT RI

JABARNEWS | DELI SERDANG – Pembangunan jembatan gantung “Merdeka” penghubung Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedagai yang panjangnya mencapai 120 meter melintasi sungai ular terletak di Dusun 2, Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara rampung sebelum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI.

Suprapto pengurus Andalan Cabang Gerakan Pramuka Serdang Bedagai pada jabarnews.com, Sabtu (15/8/2020) mengatakan, pembangunan jembatan gantung harus rampung sebelum tanggal 17 Agustus 2020. Untuk itu tim relawan bekerja membangun jembatan akan bekerja siang dan malam.

Baca Juga:  Bakal Ada Rumah Sakit Pendidikan di Kawasan Unpad Jatinangor, Ini Kata Ridwan Kamil

“Pembangunan jembatan gantung terus kami kebut siang dan malam, karena akan diresmikan pada HUT ke-75 RI,” katanya.

Ia menjelaskan, pengerjaan pembangunan jembatan melibatkan personil Kodim 0204 Deli Serdang dan relawan dari adik-adik Pramuka dari Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Minta Mundur dari Jabatannya

“Jembatan gantung tinggal pemasangan lantai, besok dipastikan selesai,” bilangnya.

Ditempat terpisah Bupati Serdang Bedagai, Soekirman didampingi Kadis PUPR Serdang Bedagai, Johan Sinaga mengatakan, dengan dibangunnya jembatan gantung tersebut, maka pelajar Dusun Buntu Bulat tidak lagi naik rakit hendak ke sekolah, namun sudah ada jembatan gantung.

“Pelajar Buntu Bulat gak perlu naik rakit ke sekolah karena sudah ada jembatan yang bisa dilalui,” katanya.

Baca Juga:  Satu Keluarga di Pegambiran Positif Covid-19, Termasuk Bayi Usia Empat Bulan

Ia minta, pihak Pemerintah Desa agar menjaga dan merawat jembatan gantung tersebut agar terhindar dari kerusakan. Sebab jembatan gantung sangat bermanfaat bagi warga Dusun Buntu Bulat sebagai jalan pintas.

“Setelah dibangunnya jembatan gantung harus dirawat agar agar tidak rusak,” ucap Soekirman. (Ptr)