Tabrak Pick Up, Pengedara Motor Asal Cianjur Tewas Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Insiden kecelakaan maut yang terjadi di jalan raya arteri Purwakarta – Cianjur tepatnya di Desa Pasirjambu Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (15/8/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Atas peristiwa tersebut, menyabkan korban yang merupakan pengendara sepeda Honda beat berwarna hitam bernomor polisi D-5807-GG, langsung tewas di lokasi kejadian usai menabrak Suzuki Futura jenis Pick up, dengan nomor polisi T-8752-AL.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan, Awalnya, motor yang dikemudikan Usep Rahmat (40) warga jalan Pangeran hidayatulloh, gang Swadaya IV, Kelurahan Sawahgede Kecamatan/Kabupaten Cianjur menuju ke arah Purwakarta menuju Cianjur dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga:  Unggah Foto Bareng Ridwan Kamil, Raffi Ahmad: 2024? Silahkan Comment

Saat di tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Suparlan, korban akan mendahului kendaraan roda empat (tidak dikenali) yang ada didepannya, akan tetapi tidak terburu mendahului sehingga pengendara sepeda motor mengarahkan ke arah kanan jalan.

“Kurang perhitungan, lalu dari arah yang berlawanan, melaju kendaraan pick up yang dikemudikan oleh Bubun Bin Oman (35) warga kampung Tegaldatar, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta yang melaju menuju Purwakarta dari arah Cianjur,” ucap Kapolsek saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Buka Kesempatan Jadi Relawan Medis, Ini Syaratnya

Ditambahkan Suparlan, pengemudi pick up yang melihat didepannya ada motor sehingga mengurangi kecepatan dan berusaha menghindar dengan cara membanting kekiri.

Namun, kata Suparlan, mobil pick up tersebut masih berserempetan dengan motor yang dikendarai Usep, sehingga mobil yang dikemudikan Bubun masuk kesolokan.

“Motor yang Usep kendarai oleng ke sebelah kiri akibat bersenggolan dengan pick up, kemudian terdorong oleh mobil dibelakangnya yang tidak di ketahui identitas itu, sehingga motor terpental kekiri dan jatuh kesolokan,” jelas Suparlan.

Baca Juga:  Pakar Unpad: Erupsi Gunung Semeru Diakibatkan Ada Dua Gaya Ini, Bukan Tiba-tiba

Sementara, sambung dia, kendaraan roda empat yang mendorong motor terus melaju kearah cianjur.

“Akibat benturan keras pengedara motor tewas di tempat dan kini di bawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Untuk kerugian materi diperkirakan Rp.8 juta rupiah. Dan kasus ini kini ditangani Unit Laka satlantas Polres Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)