Lebihi Target, Pendaftaran Relawan Vaksin Covid-19 Ditutup Lebih Cepat

JABARNEWS | BANDUNG – Animo masyarakat di Kota Bandung untuk menjadi relawan uji vaksin Covid-19 sangat tinggi, pendaftaran relawan pun ditutup lebih cepat dari rencana dibuka hingga 31 Agustus 2020.

Penutupan pendaftaran tersebut, dilakukan karena saat ini relawan Covid-19 sudah melebihi target yang ditetapkan tim uji klinis.

“Data hari ini sudah 1.866 relawan. Sesuai harapan, animo masyarakat tinggi. Alhamdulillah,” ujar Juru bicara uji klinis vaksin Covid-19, Dr Rodman Tarigan, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Stimulus Ekonomi Harus Menjangkau Penjual Gorengan

Tim uji klinis vaksin Covid-19 menetapkan 1.620 orang relawan untuk uji vaksin ini. Jumlah itu, kata Rodman tidak akan berubah meski jumlah pendaftar melebihi target.

“Tetap 1.620 relawan, kita harapkan yang 1.620 sesuai kriteria, kalau terpenuhi kriteria 1.620. Ditutup untuk pendaftaran,” katanya.

Baca Juga:  LPA Majalengka: Predator Anak Biasanya Orang Dekat

Sementara ketika disinggung soal rencana pejabat yang akan menjadi relawan uji vaksin, Dr Rodman mengaku belum mendapat laporan, apakah data para pejabat itu masuk ke Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unpad atau ke puskesmas.

Baca Juga:  Paspor Gratis Bagi Warga Bogor yang Berulang Tahun Pada 17 Agustus

“Untuk ini saya belum dapat laporan dari tim data base,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan ia sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi relawan uji klinis calon vaksin Covid-19.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini pun mengaku sudah mendapat jadwal untuk penyuntikan pertama vaksin Covid-19. (Red)