Live Stream Bandung 132 TV


Perayaan 17 Agustus Mau Mendaki Gunung Ciremai? Simak Ini

Taman nasional gunung ciremai membatasi jumlah pendaki yang ingin merayakan 17 Agustus di Puncak, dengan alasan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sejumlah Pendaki saat hendak mendaki puncak gunung ciremai jalur Palutungan Kabupaten Kuningan (Foto : Abdulrohman/ Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON - Sejak dibukannya jalur pendakian gunung ciremai, minat masyarakat cukup tinggi, terlebih lagi pada moment 17 agustus untuk memperingati hari kemerdekaan republik indonesia ke 75 dengan mendaki gunung ciremai.

Meski masih dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19, tidak menyurutkan semangat para pecinta alam untuk merayakan hari kemerdekaan republik indonesia ke 75 di puncak Gunung Ciremai. Seperti yang dilakukan pendaki Asal Majalengka, ia memilih pendakian di puncak gunung ciremai karena tidak terlalu jauh dari kediamannya. Terlebih lagi saat ini masih pandemi Covid-19, sangat sulit untuk mendaki kepuncak gunung yang lebih jauh.

Baca Juga:

DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Percepat Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19

Ribuan Masyarakat Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Massal Dosis Pertama



"Memperingati Hut RI di kawasan puncak gunung ciremai ini, sudah yang kesekian kalinya bagi kami, bukan hanya gunung ciremai saja yang kami daki disaat moment 17 Agustus. Karena saat ini masih Pandemi Corona, kami semua lebih memilih lokasi yang dekat dengan wilayah kami," katanya. Kata roby Hidayat salah satu pendaki asal Majalengka. Minggu (18/08/2020)

Meski banyak yang menginginkan melakukan pendakian ke puncak gunung ciremai, taman nasional gunung ciremai membatasi jumlah pendaki yang ingin merayakan 17 Agustus di Puncak, dengan alasan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Kuota pendakian tahun ini kami batasi, pendakia di puncak gunung ciremai selama dua hari dari tanggal15-16 mencapai 286 tenda untuk 566 pendaki, dan pendaftaran pendakianpun sudah kami tutup karena mengingat masih dalam massa pandemi covid-19," kata Endun Abdullah selaku ketua Mitra Pengelola Pendakian Gunung Ciremai Jalur palutungan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Taman Nasional Gunung Ciremai 17 Agustus HUT RI Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini

berita terkait

Untung Nih, Denda PPKM Darurat di Garut Capai Rp100 Juta

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Cianjur Capai 86 Persen

Ganjil Genap Kendaraan Bermotor di Kota Bogor Diperpanjang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi