Keributan di Gereja HKBP Cibinong, Polisi Enggan Memberi Keterangan

JABARNEWS | BOGOR – Gereja HKBP Cibinong diramaikan dengan aksi kericuhan saling dorong antar sesama pengurus Gereja hingga sebanyak enam truk dari petugas Kepolisian disiagakan, Minggu (16/8/2020).

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kericuhan yang terjadi disekitar halaman rumah ibadah tersebut. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cibinong, Kompol Yudi Kusyadi di lokasi pun engga memberikan komentarnya terkait kejadian tersebut, dirinya meminta agar awak media mengkonfirmasi ke Polres.

Baca Juga:  Begini Cara Dedi Mulyadi Hibur Petani di Lembang yang Alami Kerugian

“Engga ada stetmen, langsung ke konfirmasi ke Polres ajah,” kata pria bersearagam dinas kepolisian tersebut seperti dilansir dari Tribun, Minggu (16/8/2020)

Namum terkait kondisi di pukul 14.16 WIB, situasi di lokasi gereja HKBP Cibinong perlahan mulai kondusif, hal ini dikatakan warga sekitar, Erni mengatakan bahwa situasi selisih tersebut sudah kondusif sejak beberapa jam yang lalu.

Baca Juga:  Lima Jenis Ketupat Di Indonesia Sebagai Sajian Lebaran

“Sudah kondusif. Tadi ramainya itu sekitar pukul 09.00 WIB. Tadi sekitar jam 13.00 WIB sudah kondusif sih,” ujarnya.

Erni juga mengaku dirinya tidak mengetahui secara detail terkait selisih paham hingga terjadi saling dorong yang terjadi di internal kepengurusan gereja tersebut.

Baca Juga:  KPU Sergai Baru Tetapkan Satu Pasangan Calon di Pilkada 2020

“Saya tidak tahu kronologi detail. Tadi saya hanya mendengar karena ada selisih paham antara kepengurusan yang lama dan yang baru. Tapi sudah kondusif,” jelasnya.

Hingga berita ini dimuat belum ada kabar pasti terkait permasalahan di rumah ibadah Gereja HKBP Cibinong tersebut. (Red)