Pengusaha Asal Bandung Mengaku Bangga Karena Dibeli Presiden Joko Widodo

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang owner Kreuz Bike di Bandung mengaku bangga karena produk usahanya dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo.

Owner produk lokal yang menjual sepeda merek Kreuz Bike asal pabrikan Kota Bandung, Yudi Yudiantara mendapatkan pesanan melalui pesan instan WA dari sekretaris pribadi Presiden Joko Widodo.

“Sesprinya melalui WA menghubungi saya beberapa bulan yang lalu, saya tidak langsung percaya, karena di tengah kondisi seperti ini banyak orang yang tidak benar. Akhirnya suatu waktu kita bertemu di Jakarta dan dia memperlihatkan semuanya bahwa dia Sespri,” kata Yudi Minggu (16/8/2020).

Baca Juga:  Ketua DPRD Purwakarta Prihatin Aksi Demo Berujung Ricuh

Dalam transaksi yang dilakukan oleh Sekretaris Pribadi Presiden Joko Widodo, tetap dilakukan prosedur pemesanan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan perusahaan.

“Ya bayar DP sesuai dengan aturan kita, ikuti antrean, ya saya ucapkan terima kasih, kalau percaya produk kita,” katanya.

Baca Juga:  KPUD Sergai Kembali Tolak Berkas Pendaftaran Bapaslon, Ini Alasannya

Dari sini, Yudi mengakui bahwa pelaku usaha lokat patut bangga karena dirinya merasa sebagai contoh yang mendapatkan apresiasi sekaligus penghargaan karena produk hasil karyanya telah dibeli oleh Joko WIdodo.

“Bagus, jadi ini menunjukkan bahwa produk lokal tidak kalah dengan produk luar, jadi pembuktian produk lokal itu tidak kalah kualitasnya,” ungkap Yudi.

Sekilas kata Yudi, produk yang didagangkannya yaitu sepeda Kreuz ini sama seperti Brompton. Walau begitu, harga sepeda ini cukup terjangkau sekitar Rp 8 juta sampai Rp 10 juta.

Baca Juga:  Ini Cara Edukasi Pencegahan Covid-19 pada Anak

“Ya pada intinya, siapa lagi yang harus bangga dengan produk dalam negeri ya, kalau bukan rakyat atau pemimpinnya, untuk framenya saja kita jual Rp 3,5 juta. Tapi kalau mau sampai jadi sepeda, kisaran Rp 8-10 juta,” pungkasnya. (Red)